Kanwil Kemenkumham NTB Hadiri Launching Program Bersinar dan Pemusnahan Barang Bukti

0
57

(Vibizmedia – NTB) ntb.kemenkumham.go.id – Kanwil Kemenkumham NTB menghadiri kegiatan kuliah umum serta pemusnahan barang bukti narkoba oleh Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose yang dilaksanakan pada Jumat (16/09) di Auditorium M. Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram.

Mengusung tema Menuju Indonesia Bersinar Melalui Pendidikan Berkarakter Anti Narkoba, Petrus menyampaikan Program utama BNN adalah bersama stakeholder melaksanakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) serta mengajak mahasiswa untuk bekerjasama dengan BNN menjadi duta anti narkotika.

Ia juga menyatakan sikap BNN RI tentang isu legalisasi Ganja medis yaitu BNN konsisten melaksanakan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika golongan 1 dilarang digunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan.

Setelah melakukan seminar, Kepala BNN juga memusnahkan barang bukti yang berasal dari sitaan lima kasus penyalahgunaan narkoba berupa sabu-sabu sebanyak 5 ons dan 2,5 kilogram ganja menggunakan alat incenerator disaksikan seluruh peserta yang hadir serta awak media.

Pengungkapan yang dilakukan Tim Berantas BNN NTB merupakan koordinasi kuat dengan stakeholder lain. “Koordinasi ke depan harus diperkuat lagi untuk memutus rantai peredaran gelap narkoba,” kata dia.

Kepala BNN RI kemudian mengunjungi stand pameran dimana Bapas Mataram dan Lapas Perempuan Mataram memamrrkan hasil karya klien pemadyarakatan dan WBP. Ia memberikan apresiasi penuh terhadap hasil dari pembinaan yang ada di Lapas dan meminta agar pembinaan harus terus dilakukan.

“Pembinaan ini merupakan salah satu kunci agar warga binaan setelah menjalani masa pidana tidak kembali terjerumus dalam gelapnya narkotika terlebih lagi warga binaan dengan kasus narkotika di Lapas/Rutan Se-Ntb saat ini sangatlah tinggi, dengan pembinaan dan kerjasama yang baik antara KEMENKUMHAM dan BNN tentunya program P4GN pasti dapat terwujud,” ungkapnya.

Simber : Humas Kanwil Kemenkumham NTB