Percepat Capaian Target Kinerja, Kemenkumham Sulsel Koordinasi Di Makale

0
52

(Vibizmedia – Sulsel) Makassar. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, melalui Bidang Pelayanan Hukum terus mengoptimalkan penyebaran informasi Administrasi Hukum Umum (AHU) di wilayah Sulawesi Selatan.

Kali ini, Kasubbid Pelayanan AHU, Jean Henry Patu bersama tim diperintahkan oleh Kakakanwil Liberti Sitinjak untuk menyambangi Kabupaten Makale yang berada di Tana Toraja.

Di Makale, tim melakukan koordinasi pada dua kantor yakni Badan Kesbangpol dan Markas Satpol Pamong Praja.
“Kami berkunjung sebagai upaya membangun kolaborasi antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Instansi terkait guna penyebaran informasi AHU di daerah sekaligus memenuhi data dukung target Kanwil Sulsel,” ujar Jean dalam keterangannya, Minggu(18/9)

Dari hasil koordinasi di Makale, didapati bahwa terdapat 2 (dua) Partai Politik baru yag telah melakukan registrasi pada Kantor Kesbangpol Kabupaten Tana Toraja yakni Partai Buruh dan Partai Kebangkitan Nusantara. Hal ini diterima dari keterangan Damaris Rara’ Kasubbid Fasilitasi Kelembagaan Pemerintahan saat ditemui tim.

Sedangkan pada Markas Satuan Polisi Pamong Praja, didapatkan data jumlah PPNS aktif sebanyak 2 orang yang masing-masing bertugas di Kantor Satpol sendiri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tana Toraja.

Selanjutnya, Jean berharap kepada Instansi terkait agar dapat berpartisipasi aktif dalam menyebarluaskan informasi terkait keberadaan partai politik baru dan pejabat ppns agar jumlahnya dapat dipantau secara berkala.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel