Resmikan Gedung Fakultas Farmasi, RS dan Sport Center, Wapres Minta Unwahas Perkuat Transformasi Iptek dan Seni

0
328
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika meresmikan Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, dan Sport Center Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Kamis (22/09/2022), di Kampus 2, Unwahas, Jl. Raya Nongkosawit, Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Semarang) Tantangan yang dihadapi institusi pendidikan tinggi ke depan, tidaklah mudah. Selain infrastuktur pendidikan yang memadai, diperlukan ekosistem pendidikan yang mampu mengasah gagasan-gagasan kreatif dan inovatif, baik dari dosen maupun mahasiswa.

“Terus perkuat transformasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, yang dibarengi basis nilai-nilai Islam Ahlusunnah wal Jama’ah,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika meresmikan Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, dan Sport Center Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Kamis (22/09/2022), di Kampus 2, Unwahas, Jl. Raya Nongkosawit, Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Lebih jauh, Wapres berharap, sebagai institusi pendidikan tinggi, Unwahas diharapkan mampu merespon dan memfasilitasi “merdeka belajar” dengan terus memperluas sinergi dan kolaborasi antarpemangku kepentingan.

“Dengan demikian, Universitas Wahid Hasyim tidak hanya menampakkan keunggulannya di tanah air, tetapi kualitasnya juga diakui di mata dunia,” harap Wapres.

“Di saat yang sama, saya minta Universitas Wahid Hasyim konsisten menjadi penebar ajaran Islam Rahmatan lil ‘Alamin yang damai, moderat, dan membawa rahmat bagi semesta,” tambahnya.

Terkait pembangunan ketiga gedung, Wapres mengapresiasi proses perjalanan Yayasan Wahid Hasyim dalam berkontribusi secara aktual kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Saya menyambut baik peran aktif Yayasan Wahid Hasyim Semarang dalam memajukan kampus melalui pembangunan sarana dan prasarana,” ucap Wapres.

“Infrastruktur penunjang pendidikan dan kesehatan yang memadai menjadi salah satu kunci katalisasi peningkatan kualitas manusia Indonesia,” sambungnya.

Terakhir Wapres berpesan, ketiga gedung yang diresmikan ini dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Tidak hanya berusia panjang, manfaat ketiganya juga saya harapkan dapat menyentuh banyak pihak, baik civitas academica Universitas Hasyim Semarang, maupun kemaslahatan umat secara nyata,” tutur Wapres.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, Gedung Farmasi, Rumah Sakit, dan Sport Center Universitas Wahid Hasyim Semarang saya nyatakan diresmikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya.