Sejarah Dunia Westminster Abbey di London

0
217
Sejarah Dunia Westminster Abbey di London
Bangunan gereja dengan arsitektur Gothic di Westminster, London (Foto: Joanne/Vibizmedia)

(Gaya Hidup – London) Siapa yang tidak tahu akan Westminster Abbey ? Banyak sejarah dunia terjadi di Westminster Abbey, London. Nama ini kembali ramai diangkat media sosial karena menjadi tempat di selenggarakannya upacara pemakanan Ratu Elizabeth II sebelum di kuburkan  di King George VI Memorial Chapel.

Westminster Abbey adalah sebuah gereja dengan arsitektur Gothic di Westminster, London. Disebelah barat Palace of Westminster.

Pertama kali dibangun pada abad kesepuluh, Westminster Abbey kini merupakan salah satu bangunan keagamaan yang paling terkenal di dunia.

Westminster Abbey London Bangunan Gereja bersejarah (Foto: Joanne/Vibizmedia)

Raja Edward yang memutuskan membangun kembali dan memperbesar gereja yang terletak di pinggir Sungai Thames tersebut.

Didirikan oleh para biarawan Benediktin pada tahun 960 M, biara ini adalah gereja penobatan Inggris dan tempat untuk banyak upacara khusus, termasuk pernikahan Pangeran William dan kate Middleton pada tahun 2011

Gereja ini memiliki peranan penting didalam berbagai urusan mulai dari politik sosial hingga budaya Inggris selama lebih seribu tahun.

Banyak peristiwa bersejarah terjadi di Westminster Abbey (Foto: Joanne/Vibizmedia)

Dengan begitu banyak sejarah dan warisan untuk dilihat, anda membutuhkan waktu dua sampai tiga jam untuk menjelajahi Westminster Abbey.

Untuk mencapai ke lokasi ini stasiun Tube yang terdekat adalah Westminster (jalur Jubilee, District dan Circle) dan St James’s Park (jalur Jubilee, District dan Circle), yang keduanya berjarak sekitar lima  berjalan

Westminster Abbey Mega menjadi bangunan keagamaan terkenal dan salah satu tempat warisan dunia bukan hanya sekedar gereja namun menjadi saksi  berbagai peristiwa bersejarah dari sebelah perjalanan penghormatan hingga persemayaman.


Jam berkunjung di Westminster Abbey London (Foto: Joanne/Vibizmedia)