Ayo Mampir ke Istana Kerajaan Kamboja

0
170
istana kerajaan kamboja
Istana Kerajaan Kamboja, Phnom Penh, Kamboja (Foto: Ferdinan Singarimbun/Kontributor Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Melakukan perjalanan wisata ke negara-negara tetangga bisa menjadi pilihan liburan keluarga yang tentunya   sangat menarik. Salah satu negara yang bisa dikunjungi adalah Kamboja.

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Phnom Penh, ibukota Kamboja, menempuh waktu sekitar 4 jam perjalanan. Tidak terlalu jauh bukan? Nah, kita akan disambut dengan suasana kota Phnom Penh yang sedang menata diri dengan menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.

Phnom Penh
Gedung-gedung perkantoran yang tinggi di sepanjang jalan protokol di Phnom Penh, Kamboja (Foto: Ferdinan Singarimbun/ Kontributor Vibizmedia)

Jalan-jalan protokol Phnom Penh dibangun dengan rapi. Di sepanjang jalan ada banyak gedung-gedung perkantoran yang  tinggi dengan desain modern, layaknya kota-kota besar di Indonesia.

Menyusuri jalanan mengelilingi kota ini bisa dilakukan dengan menyewa kendaraan bermotor atau menaiki Tuktuk, kendaraan semacam Bajaj di Indonesia. Lalu lintas cukup tertib dan nyaman untuk dilintasi.

Tuktuk Kamboja
Kendaraan Tuktuk, semacam Bajaj, di Phnom Penh, Kamboja (Foto: Ferdinan Singarimbun/Kontributor Vibizmedia)

Berbeda dengan di Indonesia, pola lalu lintas di Kamboja menggunakan jalur kanan. Setir pengemudi juga bukan di sisi kanan seperti di Indonesia, tetapi di sisi kiri.

Istana Kerajaan Kamboja, Destinasi Wisata Populer

 

Istana Kerajaan Kamboja
Istana Kerajaan Kamboja (Foto: Ferdinan Singarimbun / Kontributor Vibizmedia)

Kalau berkunjung ke Kamboja, jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu  tempat wisata favorit para turis, yaitu  Istana Kerajaan Kamboja yang terletak di pesisir sungai Mekong.

Kompleks Istana Kerajaan telah mengalami pemugaran dan perombakan besar dari waktu ke waktu dan selalu menjadi daya tarik wisatawan yang cukup populer.

Pengunjung dapat masuk dan berkeliling dalam kompleks Pagoda Perak dan kompleks bangunan pusat yang terdiri atas Balairung Singgasana dan Bangsal Chan Chhaya.  Sementara tempat tinggal raja tertutup untuk umum.

Setiap harinya istana dipenuhi dengan para pengunjung yang cukup ramai. Tidak hanya para turis manca negara, tetapi juga para turis lokal, yaitu masyarakat Kamboja sendiri, menjadikan tempat ini salah satu tempat favorit.  Alun-alun istana ramai dipenuhi para pengunjung yang berbaur dengan gembira, bersantai bersama keluarga.

 

istana kerajaan kamboja
Para pengunjung bersantai di alun-alun Istana Kerajaan Kamboja (Foto: Ferdinan Singarimbun / Kontributor Vibizmedia)
Istana Kerajaan Kamboja
Suasana keramaian di alun-alun Istana Kerajaan Kamboja (Foto: Ferdinan Singarimbun / Kontributor Vibizmedia)
istana kerajaan kamboja
Para penjual penganan di alun-alun Istana Kerajaan Kamboja (Foto: Ferdinan S / Kontributor Vibizmedia)

Keluarga-keluarga membawa anak-anak bersantai di alun-alun Istana. Nampak juga para penjual mainan anak menjajakan berbagai mainan yang menarik. Anak-anak kecil juga berlari-larian, bermain-main dengan gembira. Para penjual penganan kecil juga menjajakan jualannya. Suasana senja di halaman luar Istana menjadi meriah dan dipenuhi kegembiraan. Inilah wajah Kamboja yang pastilah sulit dilupakan. Terlebih lagi masyarakatnya yang begitu ramah dan bersahabat.

istana kerajaan kamboja
Berfoto bersama masyarakat Kamboja yang ramah dan bersahabat (Foto: Ferdinan Singarimbun/ Kontributor Vibizmedia)

Bagaimana, tertarik mengunjungi Kamboja? Segeralah membuat rencana perjalanan ke Kamboja yang pastilah memberi kesan tersendiri bagi Anda.

Baca juga:

Russian Market, Pasar Turis di Phnom Penh, Kamboja