Tinjau Persiapan TPI Bandara Syamsuddin Noor, Kemenkumham Kalsel Siap Sukseskan KTT G20

0
119

(Vibizmedia – Kalsel) Banjarbaru, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi lakukan peninjauan langsung kesiapan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru guna menyambut perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Jum’at (30/9). Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin serta Jajaran Divisi Keimigrasian dan Kanim Banjarmasin melakukan monitoring kesiapan TPI Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin yang menjadi salah satu bandara transit para peserta kegiatan KTT G20.

Bersama Team Leader Terminal Inspection Angkasa Pura I, seluruh sudut kedatangan, pemeriksaan hingga keberangkatan internasional tak lepas dari perhatian Lilik Sujandi yang memberikan arahan kepada jajaran untuk memastikan layanan keimigrasian berjalan lancar sesuai dengan arahan Sekjen Kemenkumham RI.

Lilik Sujandi selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa selain persiapan untuk kegiatan G20, giat review TPI Bandar ini juga untuk kesiapan agenda terdekat yaitu MTQ tingkat nasional.

“Tentu untuk agenda besar ini kita harus melihat kesiapan pelayanan keimigrasian agar lebih optimal dan tidak menimbulkan problem ataupun komplain dari tamu-tamu kenegaraan kita,” ucap Lilik.

Senada dengan hal itu Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus menyampaikan bahwa sinergitas bersama Angkasa Pura dan otoritas bandara.

“Kita akan pastikan pelayanan berjalan baik, sehingga tidak ada satupun tamu WNA yang berhadir dalam perhelatan G20 dan MTQ ini yang terlewatkan untuk mendapatkan pelayanan terbaik kita di bidang keimigrasian,” ucapnya.

Kakanwil melakukan simulasi untuk memastikan pelayanan keimigrasian dapat dilaksanakan secara prima bersama jajaran Kanim Banjarmasin yang dipimpin oleh Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi.

Bandara Syamsuddin Noor yang menjadi salah satu lokasi transit para tamu kenegaraan pada KTT G20, karenanya Kakanwil sesuai dengan arahan tugas Sekjen Kemenkumham RI memastikan bahwa segala persiapan mulai dari sarana prasarana hingga SDM dipersiapkan secara matang. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel