Wisata ke Pasar Seni Central Market di Kuala Lumpur

0
323
Wisata ke Pasar Seni Central Market di Kuala Lumpur
Pasar Seni Central Market berdiri sejak tahun 1888 (Foto: Satrio D/ Kontributor Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Kuala Lumpur) Anda sedang berwisata ke Malaysia? Ingin membeli barang-barang untuk diri sendiri dan oleh-oleh bagi orang-orang terdekat? Pasar Seni Central Market,  tempatnya.

Central Market sering disebut juga dengan Pasar Seni atau Pasar Budaya. Berdiri sejak tahun 1888, Bangunan bergaya tradisional dengan nilai seni yang cukup tinggi.

Tidak mengherankan karena Central Market Kuala Lumpur merupakan Gedung bersejarah dan telah masuk ke dalam daftar warisan nasional Malaysia.

 

Lokasi berada di jantung kota Kuala Lumpur banyak di kunjungi wisatawan (Foto: Satrio D/ Kontributor Vibizmedia)

Dengan lokasi berada di jantung kota Kuala Lumpur Central Market sangat mudah dijangkau. Untuk bisa sampai ke tempat ini bisa dengan naik LRT, bis, kereta dan MRT.

Barang-barang yang dijual di Central Market Kuala Lumpur merupakan produk budaya dan seni dari beragam ras yang ada di Malaysia yaitu Melayu, Tionghoa dan India. Ketika masuk, akan menemukan berbagai kios yang menjual berbagai pernak-pernik dari kayu dan perak.

Harga-harga yang ditawarkan di Central Market cukup terjangkau. Apalagi jika pandai menawar dan membeli dalam jumlah banyak. Tetapi ada juga beberapa barang berlabel ’fixed proce’ yang artinya sudah harga pas dan tidak dapat ditawar.

Penjaja minuman yang menyegarkan tenggorokan ada disni (Foto: Satrio D/ Kontributor Vibizmedia)

Wisata kuliner di sini bisa juga dilakukan di tempat ini. Di samping Central Market  ada jalan kecil sepanjang 100 meter berbagai restoran dan food court dengan berbagai jenis makanan, mulai dari cemilan ringan hingga makanan berat bisa dinikmati. Di sini juga banyak penjaja minuman yang akan menyegarkan tenggorkan dan mengembalikan semangat berbelanja.

Pastikan anda tidak melewatkan tempat ini untuk sekedar refreshing atau belanja oleh-oleh khas Malaysia. Satu lagi jangan lupa untuk berfoto ria di gedung dengan arsitektur kolonial dan ikon tulisan Central Market menjadi background  sebagai bukti Anda telah mengunjungi Central Market Kuala Lumpur.

Ikon tulisan Central Market menjadi background untuk berfoto (Foto: Satrio D/ Kontributor Vibizmedia)