Kemenkumham Kalsel Lakukan Analisis dan Supervisi Rencana Kerja dan Anggaran

0
91

(Vibizmedia – kalsel)  Banjarmasin, Humas_Info – Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI lakukan kegiatan Supervisi RKA-K/L TA 2023 level satuan kerja pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Rabu (05/10) bertempat di Balai Pertemuan Garuda. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menghasilkan dokumen RKA-K/L di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia TA 2023 yang efektif dan berkualitas. Kehiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 05 s.d 06 Oktober yang diikuti oleh pegawai/operator pada UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto membuka kegiatan sekaligus menyampaikan bahwa pentingnya sebuah perencanaan yang matang. “Mengutip dari Benjamin Franklin, jika Anda gagal merencanakan, sama saja dengan Anda merencanakan sebuah kegagalan. Hal ini menunjukkan begitu urgensinya sebuah tahapan perencanaan dalam mendukung ketercapaian tujuan organisasi, menjadikan bahwa tahapan pada proses perencanaan harus memerlukan sebuah perhatian khusus dalam penyusunannya serta benar-benar dipersiapkan seluruh data yang diperlukan untuk menyusun sebuah perencanaan,” papar Rifqi.

“Perencanaan yang tidak baik akan berimbas pada IKPA dan realisasi anggaran sehingga dapat menimbulkan kontribusi negatif bagi Kemenkumham RI. Saya berharap Kanwil Kemenkumham Kalsel tidak membrikan kontribusi yang negatif. Manfaatkan dengan baik untuk berkonsultasi dengan narasumber dari pusat, konsultasikan kendala yang dihadapi dalam tahun berjalan sehingga tidak terjadi lagi di tahun 2023,” tambahnya.

Dilanjutkan dengan pendampingan Supervisi RKA-K/L TA 2023 oleh Tim Biro Perencanaan kepada UPT Pemasyarakatan yang mendapatkan giliran pada sesi hari pertama. Tim Biro Perencanaan terdiri dari Dewi Ambarwati, Nur Citra Widowati, Dian Kurnia Murti dan Sinta Septiana Putri. Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Ahmad Zubaidi, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Humas, Ed : Eko)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Klasel