Wujud Akselerasi Reformasi Birokrasi, Kemenkumham Terima Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi

0
79

(Vibizmedia – Jogja) YOGYAKARTA ‒ Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk pertama kalinya, Kamis (6/10/22). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dan dukungan terhadap instansi pemerintah dalam pelaksanaan pengisian JPT sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebanyak 82 instansi pemerintah telah ditetapkan untuk menerima penghargaan KASN dengan rincian 14 yang mendapatkan predikat “Sangat Baik” dan 68 yang berhasil mencapai kategori “Baik”.

Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, mengatakan bahwa Anugerah Kualitas Pengisian JPT kali ini merupakan puncak dari hasil penilaian yang dilakukan sepanjang 2021. Total ada 431 instansi pemerintah yang telah dinilai dengan menimbang berbagai aspek.

“Instansi yang dinilai adalah instansi pemerintah yang memenuhi kelengkapan dokumen pengajuan mulai dari perencanaan hingga pelaporan pelaksanaan pengisian JPT dalam periode bulan Januari sampai dengan Desember tahun 2021,” ungkap Agus.

Kemenkumham pada kesempatan ini berhasil mendapatkan anugerah dengan predikat “BAIK”. Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Sutrisno yang menerima anugerah menyampaikan bahwa jajaran Kemenkumham akan terus meningkatkan kualitas dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi ke depannya.

“Kita akan terus meningkatkan kualitas”, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Imam Jauhari,Kepala Divisi Pemasyarakatan Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Keimigrasian Yani Firdaus.

Sumber : Humas Kanwil Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta – Jogja Pasti Istimewa