Monitoring Penerapan SIPIDU, Tim Itjen Kunjungi Dua Satker

0
79

(Vibizmedia – Kalbar) Pontianak – Tim Inspektorat Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Joko Martanto, Bersama dengan Pranata Humas Ahli Muda Brahmantya Puji Kurniariadi, Analis Sistem Aplikasi dan Jaringan Komputer Rintaka Jayadi Brata, dan Pengolah Data Laporan Sistem Aplikasi dan Database Eko Budi Sujarwanto, melakukan kunjungan ke dua Satuan Kerja dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar yaitu Kanim Kelas I TPI Pontianak dan Rutan Kelas IIA Pontianak, Kamis (06/10. Tim Inspektorat juga didampingi oleh Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Iwan Pramori.

Di Kanim Pontianak, Tim Itjen disambut langsung oleh Kepala Kanim Pontianak Iwan Irawan, bersama dengan pejabat struktural Kanim Pontianak, dan di Rutan Pontianak disambut secara langsung oleh Karutan Pontianak Sumaryo didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Chairani Ramadan.

Tim Itjen melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait aplikasi tentang tentang Penanganan Laporan Pengaduan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, aplikasi SIPIDU (Sistem Informasi Pengaduan Integrasi & Terpadu) di kedua Satker tersebut.

SIPIDU merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Inspektorat Jenderal untuk melakukan pengintegrasian pengaduan pada satuan kerja melalui berbagai kanal pengaduan, diantaranya Whistle Blowing System, Unit Pengendalian Gratifikasi, E-LAPOR, Media sosial, dan lain-lain. Tim Itjen juga mengumpulkan data dukung serta meninjau pemasangan banner tentang Pengaduan Masyarakat yang ada di dua Satker. (ft/nar:rzh)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar