Gagas Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Perairan Taboneo, Kakanwil Terima Kunjungan PT. IMPT

0
94

(Vibizmedia – Kalsel) Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menerima kunjungan silaturahmi yang dari PT Indonesia Multi Purpose Terminal (IMPT). Kunjungan ini berkaitan dengan koordinasi tindak lanjut usulan pembentukan Pelabuhan Apung (Floating Terminal) Permata Borneo di perairan Taboneo, Kalsel menjadi Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), Jum’at (7/10).

Tutug Panji Sagoro, selaku HSSE and Port Operation Dept. Head PT IMPT beserta jajaran menyampaikan bahwa usulan tersebut sedang berproses untuk memastikan kolaborasi dalam hal pelayanan keimigrasian di Pelabuhan Apung Permata Borneo tersebut dapat segera direalisasikan dan terselenggara dengan optimal.

“Untuk memastikan proses berjalan dengan lancar, melalui kunjungan silaturahmi ini kami memohon arahan dan masukan dari Pak Kakanwil beserta jajaran agar proses berjalan lancar serta memohon dukungan kedepannya,” ucap Tutug.

Direspon positif oleh Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, menyambut baik kedatangan jajaran PT. IMPT untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pelayanan yang optimal di pelabuhan apung khususnya dalam bidang keimigrasian.

“Kami siap mendukung dan memastikan prosesnya berjalan lancar. Kolaborasi bersama PT. IMPT sebagai pelabuhan apung komersial pertama di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan pelayanan terhadap WNA di perairan Taboneo semakin optimal,” ungkap Lilik.

Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel, Junita Sitorus juga menambahkan agar PT. IMPT dapat segera memproses surat rekomendasi yang akan disampaikan kepada BINDA dan Kesbangpol.

“Jajaran Keimigrasian siap untuk membantu dalam rangka melengkapi dokumen-dokumen untuk membentuk Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di perairan Taboneo,” ucap Junita.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu, Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah, dan Kasi Lantaskim Kanim Banjarmasin, Irpan Sapari Soemantri. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel