Naik Perahu Keliling Kanal di Amsterdam

0
130
Naik Perahu Keliling Kanal di Amsterdam
Naik perahu menikmati kanal Amsterdam (Foto : Julian/Kontributor Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Amsterdam) Jalan – jalan ke Negara Belanda. Jangan lupakan yang satu ini, Keliling kota Amsterdam dengan naik perahu kanalnya.

Banyak orang bilang rasanya belum ke Amsterdam kalau belum melakukan hal ini.

Amsterdam adalah satu-satunya kota di dunia yang ketinggiannya di bawah permukaan air laut. Sehingga pengaturan air merupakan hal yang sangat penting.

Sekitar seperempat bagian dari permukaan kota ini merupakan kanal dan saluran air dengan Panjang lebih dari 100 km dengan 90 pulau dan 1500 jembatan

Kanal-kanal di Amsterdam ini terkenal di seluruh dunia. Sudah menjadi warisan dunia versi Unesco sejak tahun 2010.

Kanal merupakan daya tarik wisata di Amsterdam, Belanda. Sampai dengan sekarang ini, kanal merupakan jantung kehidupan orang Amsterdam.

Wisatawan di Kota Amsterdam dapat menikmati berkeliling kota dalam waktu sejam lamanya, namanya (rondvaart van Amsterdam) melalui sungai dan kanal.

 Dengan naik motor boat (kapal motor) berdinding dan beratap kaca yang disediakan oleh Rederij Amsterdam untuk pengunjung.

Adapun ongkos naik boat selama satu jam ini, terhitung tidak mahal, dan dapat terjangkau oleh semua turis atau wisatawan. Gambaran Amsterdam dapat dilihat dari dalam motor boat.

Kanal yang bersih dan tenang, dengan bangunan-bangunan yang khas bergaya Eropa. Beberapa bangunan yang masih terawat dengan baik dari zaman pertengahan.

Wisata keliling Kota Amsterdam banyak diminati para wisatawan (Foto : Julian/Kontributor Vibizmedia)

Panorama yang begitu indah membuat perjalanan satu jam begitu sangat cepat. Anda akan membawa pulang suatu kenangan keliling Amsterdam yang sulit untuk dilupakan.