Kanwil Kemenkumham NTB Beri Edukasi Pencegahan Pelanggaran HAKI di Sumbawa

0
83

(Vibizmedia – NTB) ntb.kemenkumham.go.id – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perlindungan Kekayaan Intelektual (KI), Kanwil Kemenkumham NTB selenggarakan edukasi pencegahan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual Dengan Instansi di Sumbawa pada Selasa (11/10) bertempat di Kabupaten Sumbawa Besar.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini Mengingat pentingnya manfaat dari perlindungan KI guna meningkatkan perekonomian daerah maupun nasional baik itu KI Komunal maupun Personal yang ada di daerah,” tutur Romi Yudianto selaku Kepala Kantor Wilayah, saat membuka acara.

Hal ini juga tidak terlepas dari Kanwil Kemenkumham NTB sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) yang tugasnya memberikan pelayanan permohonan pendaftaran / pencatatan Kekayaan Intelektual serta melaksanakan Kegiatan Edukasi.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai narasumber Sumarlin, selaku Kanit 3 Satreskrim dari Polres Sumbawa serta Zulhairi selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dari Kanwil Kemenkumham NTB dengan dimoderatori oleh Gusti Ngurah Suryana selaku Kepala Sub Bidang Pelayanan KI Kanwil Kemenkumham NTB.

Adapun instansi terkait yang menghadiri yaitu Pemerintah Daerah, Biro Hukum Setda Kabupaten Sumbawa Besar, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa Besar, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Besar, Polres Sumbawa, PPNS Bea Cukai, PPNS BPPOM, Universitas Teknologi Sumbawa, Tokoh Masyarakat dan Budayawan serta UMKM binaan dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkuham NTB