Kadivmin Jateng Lakukan Koordinasi dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY

0
110

( Vibizmedia – Jateng) Semarang – Bertambahnya 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis di Nusakambangan yang akan beroperasi pada tahun 2023 menjadi atensi tersendiri terkait dengan Kebutuhan Pasokan Listriknya, hal itulah yang mendasari Kepala Kantor Wilayah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Jusman, bertemu dengan General Manager PLN Unit Induk Distirbusi (UID) Jawa Tengah dan DIY, AB Wahyu Jatmiko, Kamis (13/10).

Mengawali koordinasinya, Jusman menjelaskan Kondisi Pulau Nusakambangan khususnya terkait kebutuhan listrik saat ini.

“Saat ini di Nusakambangan terdapat 9 UPT, dan ditahun 2023 akan beroperasional 3 UPT baru yang tentunya akan membutuhkan pasokan listrik yang lebih banyak” terangnya

“Satu-satunya jalur pasokan listrik ke Nusakambangan saat ini hanya menggunakan Kabel Bawah Laut dari PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk. yang kondisinya didapati sudah dalam kondisi bad, hal inilah yang mendasari kedatangan kami kesini untuk berkoordinasi terkait penambahan kabel bawah laut untuk menunjang kebutuhan listrik di Nusakambangan” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, GM PLN UID Jateng DIY, AB Wahyu Jatmiko berkomitmen akan segera menindaklanjuti kondisi tersebut.

“Untuk kepentingan negara, pasti akan kami bantu. Namun sebelumnya kita perlu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana penambahan kabel bawah laut ini, mengingat pengelolaan perairan Nusakambangan akan melibatkan kepentingan dari instansi lain (KSOP, Pertamina, Dinas Kelautan dan Perikanan, dll)” jelasnya.

Selanjutnya direncanakan akan dilakukan rapat dengan mengundang pihak-pihak terkait guna membahas rencana penambahan kabel bawah laut untuk menunjang pasokan listrik ke Nusakambangan agar segera direalisasikan.

Turut hadir dalam kunjungan ini SRM Distribusi PLN UID Jateng DIY, Eko Mulyo,

SRM Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng DIY, Ahmad Mustaqir, Kasubbag Program dan Pelaporan Kanwil Jateng, Dedi Hartono, beserta tim.

Sumber : humas Kanwil Kmenekumham Jateng