Kanwil Kemenkumham Kalteng Dorong Pembangunan UKK Keimigrasian di Barito Utara

0
93

(Vibizmedia – Kalteng) Muara Teweh – Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalteng (Arief Munandar) beserta tim mendampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya (Ujang Cahya) melakukan giat kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara dalam rangka koordinasi dan tindak lanjut  Pembentukan UKK (Unit Kerja Kantor imigrasi) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, Kamis (13/10/2022).

Pada Kesempatan ini Kepala Divisi Keimigrasian bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I non TPI Palangkaraya mengunjungi Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Barito Utara dan disambut Langsung oleh Bupati Barito Utara  H. Nadalsyah dan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra serta Sekretaris Daerah Barito Utara Muhlis. Kunjungan Kerja kali ini sebagai tindaklanjut pembahasan Pembentukan UKK (Unit Kerja Kantor Imigrasi) di Kabupaten Barito Utara sebagai bentuk sinergitas.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara sangat mengapresiasi dan berharap pembentukan UKK di Kabupaten Barito Utara dapat segera terealisasi” ucap Nadalsyah.

UKK akan menjadi pelayanan publik yang sangat membantu masyarakat Kabupaten Barito Utara yang ingin mengurus Paspor serta mendapatkan Pelayanan Keimigrasian lainnya.

Pembentukan UKK di Kabupaten Barito Utara akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya yang selama ini apabila ingin membuat Paspor dan Pelayanan Keimigrasian lainnya harus memakan waktu 10 jam perjalanan darat ke Kota Palangka Raya. Selain itu beliau juga menyampaikan siap memfasilitasi baik sarana prasarana maupun kesisteman yang dibutuhkan.

Kami dari Pihak Imigrasi akan membantu dan menindaklanjuti keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk memiliki  UKK di Kabupaten Barito Utara. Pembentukan UKK merupakan Sinergitas dan koordinasi antara Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara akan semakin intens dilakukan demi terwujudnya UKK di Kabupaten Barito Utara.

Selain mengunjungi Bupati Barito Utara, tim juga mengunjungi Kementerian Agama Kab. Barito Utara, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Barito Utara, PT. KTC selaku perusahaan pengguna Tenaga Kerja asing di Barito Utara serta agen travel umroh & haji Abu Zein Batara Tour & Travel. (Red-dok, Narasi Butros, Okt 2022)

Sumber : Humas Kanwil Kemenekumham Kalteng