Kemenkumham Kalteng Laksanakan Koordinasi, Analisa dan Evaluasi Hukum ke Kab. Barito Selatan

0
78

(Vibizmedia – Kalteng) Buntok – Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Analis Hukum (Erna Sulityowati, SH.,MH) dan Perancang Perundang-undangan An.Paulus, SH.dan Muhammad Arifin,SH melaksanakan koordinasi Analisa dan Evaluasi Hukum ke Kabupaten Barito Selatan. Koordinasi dilaksanakan pada Bagian Hukum Kabupaten Barito Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupatem Barito Selatan. Jumat (14/10/2022).

Kordinasi ini dilakukan dalam rangka mengumpulkan data dan mengetahui tindakan yg telah dilaksanakan kabupaten barito selatan dalam rangka pengendalian kebakaran lahan di wilayahnya sebagai bentuk penerapan dari Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kebakaran Lahan.

“Dengan adanya Perda Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 1 Tahun 2020 ini, diharapkan menjadi pedoman bagi pemerintah kabupaten/kota dalam melaksanakan pengendalian kebakaran lahan di wilayah masing-masing.”, ujar Erna.

Susmber : (Red-Dok, Humas Kumham Kalteng, Oktober 2022)