Optimalkan Pengadaan Barjas 2023, UKPBJ Kanwil Kemenkumham Malut Rapat Persiapan

0
82

(Vibizmedia – Malut) Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Optimalisasi pengadaan barang jasa 2023 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) dilakukan melalui rapat persiapan sebagai langkah awal.

Rapat persiapan di Pimpin Langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal dan turut hadiri oleh Kepala Bagian Umum, M. Kasim Umasangadji, Kepala Bagian Program dan Humas, Irwan Kadir serta pengurus Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ).

Andi Basmal yang juga selaku penanggung jawab UKPBJ Kanwil Kemenkumham Malut menjelaskan bahwa rapat dilakukan untuk menginventarisasi belanja barang dan belanja modal jajaran Kanwil Kemenkumham Malut.

“Langkah-langkah yang dilakukan pada rapat hari ini untuk memilih dan memilah rincian belanja barang ataupun belanja modal,” Jelasnya saat memimpin rapat di ruang rapat lantai 2, Jumat siang (14/10/2022).

Selama rapat berlangsung, dirinya meminta kepada UKPBJ untuk menyampaikan gambaran umum kepada kelompok kerja pemilihan (pokmil) barang dan jasa sambil menunggu bocoran besaran anggaran yang akan dialokasikan.

“Gambaran nominal segera sampaikan ke pokmil. Jika sudah ada bocoran nilai, maka kanwil sudah bisa bergerak cepat.” Kata Andi Basmal.

Rincian rencana pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut yang dibahas diantaranya, dukungan manajemen belanja khusus (gedung dan bangunan, perbaikan instalasi dan penambahan daya listrik, dan sarana teknis dan fasilitatif).

Sementara rincian pada belanja non operasional, terdapat pengadaan bahan makanan, dan pelayanan kesehatan.

Selama rapat berlangsung, UKPBJ tidak menemui kendala yang berat. Hanya meminta rincian pagu anggaran dari Sub Bagian Perencanaan. (Humas/MI)

Sumber: (Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)