Kanwil Kemenkumham Malut Beri Penguatan Tusi Kepada 13 Kepala UPT Pemasyarakatan

0
97

(Vibizmedia – Malut) Soasio, malut.kemenkumham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi memberi penguatan terhadap 13 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Penguatan terhadap tugas dan fungsi tersebut dilakukan selepas menghadiri kegiatan pertemuan rutin pipas di Rutan Kelas IIB Soasio, Sabtu (15/10/2022).

Kadiv Pemasyarakatan, Lili Menyampaikan bahwa pelaksanaan laik hygiene di 10 UPT lapas/rutan sudah baik. Dirinya menaruh perhatian pada Lapas Jailolo dan berharap diawal November nanti, laik hygiene sudah dapat diperoleh.

“Jailolo diawal november sudah dapat laik hygiene,” Pungkasnya

Mantan Kepala LPP Kelas IIA Kerobokan itu juga mengingatkan bahwa tahun depan merupakan tahun politik.

“Teman-teman Ka.UPT jaga sikap netral dalam menyikapi situasi politik yang akan berlangsung,” Imbuhnya.

“Ada Edaran yang memberi sanksi terhadap pegawai yg ikut serta dalam kontestasi politik ini.” Tambahnya

Dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran UPT pemasyarakatan untuk mendukung penuh program MBKM yang telah berlangsung.

Disaat yang sama, Kepala Divisi Administrasi Andi Basmal mewakili Kakanwil menyampaikan evaluasi kinerja terhadap pelaksanaan kegiatan pada dukungan manajemen.

Dirinya memberi apresiasi terhadap seluruh UPT atas kontribusinya mendorong nilai IKPA Malut menempati posisi yg terbaik semester ini.

“Semester 1 belum mencapai target. semester 3 diposisi 1. kinerja Bapak ibu selaku KPA sangat maksimal.” Ucap Andi Basmal.

Menyinggung soal pelaksanaan BMN, Kadiv Administrasi mengungkap terdapat beberapa satuan kerja yang belum memenuhi standar, seperti sertifikat tanah belum atas nama pemerintah RI c.q Kemenkumham.

“Saat ini sedang dalam proses. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama, seluruh UPT di malut sudah memiliki sertifikat atas nama kemenkumham,” Harapnya.

Terkait pembangunan lanjutan LPP Ternate di Jl. Castela, Andi Basmal mengatakan telah mendapat atensi pusat dan Ditjen Pemasyarakatan.

Dirinya berharap ada kerjasama dan kolaborasi antara Divisi Administrasi dan Divisi Pemasyarakatan agar pembangunan lanjutan bangunan bagi Narapidana khusus perempuan itu berjalan baik, tepat mutu, tepat sasaran dan tepat kualitas. (Humas/MI)

Sumber : (Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)