Post Box Underwater Banyuwangi Diresmikan, Menjadikan Grand Watu Dodol Ikon Wisata Baru

0
686
Post Box Underwater di lokasi Wisata Grand Watu Dodol (GWD), Banyuwangi telah diresmikan (Foto: Kementerian BUMN)

(Vibizmedia – Banyuwangi) Post Box Underwater di lokasi Wisata Grand Watu Dodol (GWD), Banyuwangi telah diresmikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi dan Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas  Jumat (7/10/2022).

Pantai Wisata Grand Watu Dodol merupakan tempat wisata bahari yang terletak 5 km dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.  Letaknya yang strategis juga menjadikan pantai ini seperti gerbang utama menuju Kota Banyuwangi.

Pantai GWD menawarkan tempat yang aman dan nyaman untuk latihan diving atau menyelam. Terumbu karang, aneka flora dan fauna laut dapat dicapai dengan berenang selama lima menit.

Faizal menyampaikan, Post Box Underwater merupakan bentuk inovasi Pos Indonesia agar makin dikenal oleh kalangan Milenial dan untuk mendukung  program Kabupaten Banyuwangi yang telah lama menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia. Program ini juga satu rangkaian dengan peringatan hari ulang tahun Pos Indonesia yang ke 276 dan World Post Day pada 9 Oktober 2022 dengan tema ‘Post for Planet.”

Tujuan dari pembuatan PostBox Under Water dan waterproof postcard adalah untuk mengakomodir keinginan para penyelam  yang adalah para wisatawan untuk bisa memperkenalkan lokasi wisata GWD, menambah koleksi filatelis, dan turut melestarikan alam  khususnya terumbu karang.

Bupati Banyuwangi mengapresiasi ide Post Box Underwater karena akan memperkukuh posisi Banyuwangi sebagai destinasi wisata nomor satu di Jawa Timur.

Bupati Ipuk menjelaskan, pada tahun 2021 sektor pariwisata Banyuwangi sudah rebound setelah sempat terpuruk selama pandemi. Dengan adanya Post Box Underwater diharapkan bisa menjadikan Banyuwangi memiliki ikon wisata baru selain Ijen Geopark. Banyuwangi mendapatkan sejumlah penghargaan dari berbagai bidang yang membuatnya  makin yakin pembangunan yang dilaksanakan membawa kesejahteraan masyarakat.

Sebelum  Post Box Underwater, Pemkab Banyuwangi dan Kantor Pos Banyuwangi juga telah menjalin kerjasama dalam pemberian bantuan ongkos kirim gratis kepada UMKM yang mengirimkan barang atau paket melalui Pos Indonesia.

Pada kesempatan itu Dirutpos Faizal R. Djoemadi langsung mencoba diving dan memasukkan kartupos water proof (anti air) langsung ke Post Box Underwater.

Baca juga:

Tinjau Homestay Desa Osing Kemiren, Wamenparekraf: Tidak Hanya Banyuwangi, Replika di Daerah Lain