Ayo Belanja di Albert Cuyp Market Amsterdam

0
156
Ayo belanja di Albert Cuyp market Amsterdam
Nama Jalan Albert Cuyp dipakai untuk nama pasar ini (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Amsterdam) Anda ingin belanja banyak tapi dengan harga murah? Belanja di Albert Cuyp market Amsterdam dapat memberi jawabannya.

Awal dibangun pada tahun 1905, untuk memenuhi kebutuhan hidup warga Amsterdam. Para penjual menggunakan kereta yang terbuat dari kayu kemudian menata dagangannya.

Nama Albert Cuyp merupakan salah satu seniman terbaik yang pernah dimiliki oleh Belanda di zaman itu. Namanya diabadikan menjadi nama jalan, jadi nama pasar ini diambil dari nama jalan yang ditempati sebagai pasar.

 

Pemerintah kota sempat melarang aktifitas berjualan. Namun karena kebutuhan kehidupan warganya untuk mendapatkan sandang dan pangan, pemerintah kota membuka kembali pasar ini

Tersedia kain-kain bermotif negara Belanda dijual disini (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Pasar ini awalnya beroperasi dihari Sabtu tapi melihat antusiasme masyarakat, pemerintah kota membuka pasar ini dari hari Senin – Sabtu. Hari Minggu anda bisa melihat jalanan yang lenggang karena tidak ada yang berjualan.

Menampung 260 pedagang dengan berbagai variasi jualan mulai dari produk-produk fashion, souvenir, bunga, berbagai peralatan rumah tangga buah-buahan, sayur mayur dan yang paling enak apalagi kalau bukan street foodnya.

Makanan yang harus dicoba disini antara lain : Stroopwafels, cheese, Pickled Herring atau Herring Broodjes, Poffertjes, Waffle.

Lokasi terletak di tengah jalan cukup strategis karena berdekatan dengan Metro Station De Pijp.

Beraneka macam pilihan makanan ringan (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Saat memasuki area pasar ini, anda langsung dapat melihat pemandangan riuh rendah ramainya pasar ala tradisional, dengan keanekaragam kultur di Belanda. Semua pedagang sangat tertib dan teratur. kebersihan terjaga dengan baik.

Jangan lewatkan saat anda berlibur ke Belanda datang ke pasar ini. Seperti serunya belanja di Pasar Tradisional kota anda, Keseruan yang sama akan anda dapat rasakan di Pasar Albert Cuyp.