Menkeu Lakukan Pertemuan Dengan Wakil Presiden Bank Dunia

0
97
Menkeu Lakukan Pertemuan Dengan Wakil Presiden Bank Dunia
(Photo: Kemenkeu)

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan dengan Vice President East and Asia Pacific World Bank Manuela V Ferro dan Vice President for Human Development World Bank Mamta Murthi di Washington D.C. Amerika Serikat, pada 15 Oktober 2022 yang lalu.

Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan berbagai informasi penting yang menambah insight dan wawasan terhadap perkembangan makro ekonomi dan prospeknya ke depan secara global.

Dalam kesempatan itu juga, Menkeu Sri Mulyani menyampaikan capaian kinerja perekonomian tanah air yang terus berlanjut dan mengalami penguatan, meskipun tidak lepas dari peningkatan risiko global yang harus diwaspadai.

Sekaligus, kesempatan itu digunakan untuk mencari informasi program dari World Bank untuk mengatasi masalah perubahan iklim dan kemajuan dalam mencapai Sustainable Development Goals 2030. Karena hal ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mengatasi perubahan iklim dan mencapai ekonomi hijau.

Terakhir, Menkeu juga memberikan apresiasinya atas perkembangan Country Climate and Development Report (CCDR) yang dilakukan oleh World Bank. Di samping itu, Menkeu juga mendorong World Bank untuk mendukung reformasi struktural terkait transisi menuju ekonomi rendah karbon di Indonesia, terutama dalam beberapa isu utama terkait climate budget tagging, harga karbon, dan energy transition mechanism