Kanwil Kalbar Kunjungi 4 UPT Kanwil Jatim

0
109

(Vibizmedia – Kalbar) Jawa Timur – Rombongan studi tiru pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melanjutkan kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Jatim, Jumat (21/10). Tim terbagi menjadi dua yaitu tim yang mengunjungi UPT Pemasyarakatan dan tim yang mengunjungi UPT Imigrasi.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti yang tergabung dalam tim pertama melakukan kunjungan ke Lapas dan Lapas Perempuan Malang.

Kakanwil dan rombongan setibanya di LP dan LPP Malang langsung meninjau kondisi Lapas. Tempat – tempat yang ditinjau antara lain ruang unit pelayanan kunjungan dan informasi beserta aplikasi-aplikasinya, pos pintu blok, ruang ibu dan anak, poliklinik, dan bimbingan kerja.

“ Saya sangat terkesan dengan kondisi Lapas Malang yang layak mendapat predikat WBBM terutama kondisi kebersihannya. Saya berharap berharap agar hal ini dapat dicontoh oleh seluruh satker di Kalbar”, ungkap Pria Wibawa.

Tim kedua yang dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan, melakukan kunjungan ke Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak dan Kanim Kelas II TPI Kediri. Kadim Keimigrasian setibanya di Kanim Tanjung Perak dan Kediri juga langsung melihat kondisi dan pelayanan pada dua Kanim tersebut. Yang menjadi pusat perhatian oleh Tato adalah manajemen perkantoran serta kemudahan dalam melayani pemohon.

“ Kami melakukan studi tiru kepada Kanim yang telah mendapat predikat WBK/WBBM agar dapat melihat apa saja inovasi dan manajemen perkantoran yang dapat kami adopsi pada Kanwil Kalbar dan juga pada UPT dibawah Kanwil Kalbar. Kami sangat terkesan dengan manajemen perkantoran dan alur pelayanan pada Kanim Tanjung Perak dan Kediri. Apalagi banyak inovasi yang bisa kami adopsi untuk Kanwil Kalbar dan khususnya untuk UPT Imigrasi di jajaran Kanwil Kalbar”, ungkap Tato.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar