Wisata ke Brandenburg Gate Berlin, Jerman

0
302
Wisata ke Brandenburg Gate Berlin, Jerman
Brandenburg Gate Berlin, Jerman (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Berlin) Apakah anda ada rencana berlibur ke  Berlin, Jerman? Masukan dalam agenda anda untuk berkunjung ke  Gerbang Brandenburg

Bangunan bersejarah Brandenburg Gate menjadi salah satu ikon wisata di Kota Berlin, Jerman. dibangun oleh raja Prussia Frederick William II pada tahun 1791 sebagai lambang perdamaian.

Tempat wisata di Jerman yang satu ini jadi destinasi menarik yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara juga wisatawan Jerman sendiri.

Ikon paling terkenal di Jerman (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)

 

Selain terkenal karena bentuknya yang klasik dan khas monumen di Eropa, Brandenburg Gate juga memiliki banyak nilai sejarah karena menjadi saksi sejarah yang penuh gejolak dari negara Jerman dan juga Eropa, seperti Perang Dunia ke-2 dan juga perpisahan dan persatuan kembali negara Jerman.

Ketika Tembok Berlin yang memisahkan Berlin Barat dan Berlin Timur diruntuhkan pada 9 November 1989, ribuan orang datang untuk merayakan kemenangan di Gerbang Brandenburg.

Banyak wisatawan dari berbagai negara dapat ditemui disini (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)

Kini, Gerbang Brandenburg menjadi lambang perdamaian dan simbol penyatuan Berlin yang sempat terpisah

Banyak keseruan yang di dapat selain berfoto bersama mengabadikan tempat ini.  Angkutan kendaraan kereta kuda yang zaman dahulu menjadi kendaraan operasional, di kawasan gerbang ini masih berkeliling membawa para wisatawan mengelilingi Bradenburg Gate.

Angkutan kendaraan kereta kuda (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)

Wisatawan juga dapat menikmati live music yang dibawakan oleh musisi jalanan, dan satu lagi keseruan lainnya, masih banyak orang-orang yang berlalu lalang disana mengenakan seragam tentara Jerman. Menciptakan suasana tempo dulu.