Perjanjian Kerjasama PT TWC dengan BNPT Cegah Tindak Pidana Terorisme

0
77

(VIbizmedia – Magelang, Jawa Tengah) Perjanjian Kerja Sama telah ditandatangani PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tentang Sinergitas Pencegahan Tindak Pidana Terorisme. Direktur Utama PT TWC Edy Setijono dan Sestama BNPT, Dedi Sambowo  menandatangani Perjanjian Kerja Sama ini  disaksikan langsung oleh Kepala BNPT Boy Rafli Amar di Manohara Borobudur Study Center, Magelang, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022).

Dirut PT TWC Edy Setijono menyatakan, hal ini merupakan satu kebanggaan untuk TWC yang tentunya bertujuan agar bisa bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perjanjian ini merupakan simbol komitmen  bersama untuk terus menjaga citra positif ditengah masyarakat sekaligus mewujudkan sinergitas antar lembaga.

Kepala BNPT bersama Dirut PT TWC juga meresmikan Warung NKRI yang berada di Balkindes Borobudur. Warung yang merupakan akronim dari Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI ini dianggap sebagai media pencegahan diseminasi paham-paham radikalisme dan terorisme lewat dialog-dialog kebangsaan.

Kepala BNPT Boy Rafli Amar menyatakan, Warung NKRI adalah program kemitraan dengan PT TWC, pengelola Warung NKRI adalah masyarakat di sekitar Borobudu.

Boy menyebut Warung NKRI adalah program penanggulangan terorisme yang dibuat dengan pendekatan pentahelix (pancapihak). Lima pihak yang dimaksud ialah pemerintah atau aparat negara, akademisi, komunitas atau masyarakat, dunia usaha, dan media sebagai saluran publikasi.

Sementara itu, Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan, kolaborasi bisa terjalin tidak lepas dari Candi Borobudur dan kawasan yang ditetapkan sebagai wisata super prioritas. Menurutnya, kerjasama ini akan bisa menjadi magnet pertumbuhan bagi masyarakat sekitar.

Dirt Edy menegaskan, satu hal yang harus didorong adalah sikap toleran dan inklusif. Itulah tujuan pihaknya  bekerjasama dengan BNPT menyiapkan hal seperti ini. Supaya ke depan program destinasi super prioritas bisa berjalan.

Baca juga:

Pupuk Indonesia dan BNPT Tandatangani Perjanjian Kerjasama Cegah Terorisme