Tinjau Pembangunan Kampus Baru, Wapres Harapkan UNU Yogyakarta Jadi Model Pengembangan SDM Unggul

0
28
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, di Jl. Ringroad Barat, Pedukuhan, Dowangan, Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (25/10/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Yogyakarta) Sebelum bertolak ke Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, di Jl. Ringroad Barat, Pedukuhan, Dowangan, Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan ini, Wapres mengungkapkan bahwa dengan terbangunnya gedung kampus baru, UNU akan menjadi model pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul tidak hanya untuk kalangan warga NU tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita harapkan UNU Yogyakarta ini, pertama bisa menghasilkan profesional yang unggul khususnya di kalangan warga NU dan semua masyarakat Indonesia, dan [kedua] juga menjadi semacam model yang bisa nanti menjadi contoh bagi UNU-UNU lain di Indonesia,” harapnya.

Wapres pun mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga proses pembangunan gedung baru UNU berjalan sesuai target yang telah ditentukan, khususnya kepada Gubernur DIY yang telah membantu penyiapan lahannya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi tentang rencana pengembangan UNU, walaupun UNU masih baru tetapi sudah bisa menjadi terdepan dengan program-program penyiapan tenaga SDM profesional karena dikelola secara khusus menggunakan strategi khusus,” ungkapnya.

Ke depan, Wapres berharap UNU-UNU lain dapat belajar dari UNU Yogyakarta, khususnya terkait pengelolaan dan pengembangan kampus yang lebih modern.

“Kita harapkan ada studi dari UNU-UNU lain. Walaupun gedungnya tidak seperti ini misalnya, [tetapi] pengelolaannya, hasilnya, bisa mendekati [seperti UNU Yogyakarta],” pungkasnya.