DAMRI Keluarkan Rute Baru, Dari Bogor Bisa ke Yogyakarta

0
193

(Vibizmedia – Jakarta) Kali ini DAMRI mengoperasikan layanan rute baru,  yaitu layanan rute Bogor – Bumiayu – Yogyakarta. Layanan ini termasuk kategori layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Ada dua trayek keberangkatan dalam layanan ini yakni Bogor – Bumiayu dan Bogor – Yogyakarta. Pelanggan dapat mengakses layanan ini melalui tiga titik keberangkatan, yakni Pool DAMRI Cipaku Bogor, Botani Square, dan Gunung Putri. Jalur lintasan yang akan dilewati meliputi Bogor – Bekasi – Cikampek – Cirebon – Tegal – Bumiayu – Ajibarang – Soempioeh – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI menuturkan, layanan AKAP dengan rute Bogor – Bumiayu – Yogyakarta hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi untuk tujuannya masing-masing.

Karena memiliki banyak destinasi wisata, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat. Kota Yogyakarta juga sering  disebut sebagai kota pelajar.

Untuk informasi jam keberangkatan, berikut adalah rangkaian jadwalnya:

1. Bogor – Bumiayu, memiliki 2 jadwal keberangkatan dari Bogor dan Bumiayu, yakni pukul 07.00 WIB dan 19.00 WIB.

2. Bogor – Yogyakarta, memiliki jadwal keberangkatan dari Bogor pukul 19.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Yogyakarta tersedia pukul 12.00 WIB.

Tarif yang dikenakan untuk rute Bogor – Bumiayu sebesar Rp155.000. Sedangkan untuk rute Bogor – Yogyakarta sebesar Rp180.000

Fikri menyatakan, hadirnya layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi ke luar kota. Dengan menyediakan layanan ini, harapannya dapat meningkatkan kembali animo masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan transportasi publik.

Untuk informasi lebih lengkap terkait reservasi tiket perjalanan, pelanggan dapat menghubungi Kantor DAMRI Cabang Bogor ke nomor Whatsapp: 0812 8080 5896. Atau menghubungi media sosial DAMRI Indonesia di akun Instagram, Facebook, maupun twitter @damriindonesia.

Baca juga:

Dukung Wisata, DAMRI Siapkan Transportasi Darat Sekitar Danau Toba