Menteri PUPR Beroleh Penghargaan Nawacita Awards 2022 Kategori Kemajuan Infrastruktur dan Industri

0
96
Penghargaan untuk Menteri Basuki diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sekaligus Ketua Dewan Pembina Nawacita Indonesia Yasonna Laoly (Foto: Kementerian PUPR)

(Vibizmedia -Jakarta) Basuki Hadimuljono,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memperoleh penghargaan pada Nawacita Awards 2022 untuk kategori Kemajuan Infrastruktur dan Industri pada Jumat (28/10/2022).

Penerimaan penghargaan diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah.

Nawacita Awards adalah ajang penghargaan yang digelar oleh PT Media Nawacita Indonesia untuk memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional dalam mendukung dan mengimplementasikan program Nawacita, yaitu 9 prioritas pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2014 lalu.

Direktur Utama PT Media Nawacita Indonesia, Otoli Zebua menyatakan, ajang penghargaan Nacawita Awards diharapkan dapat memicu tumbuhnya pemimpin bangsa, kelompok atau individu yang rela berkorban dan berjuang dengan tulus dan ikhlas memberikan kontribusi positifnya pada kemajuan kesejahteraan bangsa.

Menteri Basuki meraih penghargaan kategori Kemajuan Infrastruktur dan Industri bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sekaligus Ketua Dewan Pembina Nawacita Indonesia Yasonna Laoly.

Ada 9 kategori penghargaan yang dianugerahkan pada Nawacita Awards yaitu Pertahanan dan Keamanan, Penguat Kebhinekaan Indonesia, Pendidikan Karakter Bangsa, Kesejahteraan Masyarakat, Kemandirian Ekonomi Nasional, Kemajuan Infrastruktur dan Industri, Pembangunan Daerah, Pejuang Demokrasi, serta Penegak Hukum.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Zainal Fatah pada acara Nawacita Awards 2022, Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR Darwanto.

Baca juga:

Menteri PUPR: Embung Sukodono Selesai Dibangun, Dukung Ketahanan Air dan Pangan