Politeknik PU Tawarkan 3 Program Studi dalam Pameran Vokasi Terbesar di Indonesia

0
123

(Vibizmedia – Jakarta) Tidak hanya mampu mencetak SDM konstruksi yang profesional, unggul dan siap kerja, tetapi  Politeknik Pekerjaan Umum juga diharapkan  dapat menjadi center of excellence untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi konstruksi bidang PUPR.

Di samping itu, Politeknik PU juga diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Kementerian PUPR dalam pembinaan sektor konstruksi pada universitas lain di seluruh Indonesia.

Dengan tujuan mensosialisasikan programnya, Politeknik Pekerjaan Umum mengambil bagian memeriahkan dan mengisi booth Pameran Pelatihan Vokasi yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 28 – 30 Oktober 2022 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Ada tiga program studi yang ditawarkan  Politeknik PU dalam pameran tersebut, yaitu  D3 Teknologi Konstruksi Air; D3 Teknologi Konstruksi Jalan Jembatan dan D3 Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung. Tidak lupa juga dilakukan Demo alat pembelajaran konstruksi dan Aplikasi Simantu (Sistem Manajemen Pengetahuan).

Dalam rangka mengoptimalkan peran para pemangku kepentingan terkait pelatihan vokasi, di selenggarakan Bulan Pelatihan Vokasi Nasional (BPVN) 2022 yang akan menjadi ajang pertukaran informasi dari para pemangku kepentingan, termasuk para pencari kerja dan pemberi kerja. Ada berbagai rangkaian kegiatan dalam BPVN 2022 antara lain Job Fair, PameranPelatihan Vokasi, dan Layanan Ketenagakerjaan, serta kegiatan di seluruh Satuan Keria Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di Indonesia.

Festival ini akan digelar secara hybrid dengan melibatkan kurang lebih 15.000 (lima belas ribu) peserta selama kegiatan berlangsung termasuk para pencari kerja yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, alumni pelatihan vokasi Kementerian Ketenagakerjaan, lembaga pelatihan vokasi, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta Kegiatan Festival Pelatihan Vokasi 2022 yang terbuka untuk umum.

Baca juga:

Kembangkan Kualitas Tenaga Konstruksi Terampil, Kementerian PUPR Bangun Politeknik PU