BUMN Konstruksi Brantas Abipraya Raih Dua Penghargaan di BUMN Awards

0
99

(Vibizmedia – Jakarta) Dalam rangkaian acara The Iconomics BUMN Forum 2022,  PT Brantas Abipraya (Persero) memperoleh dua penghargaan pada ajang BUMN Awards 2022.  Dua penghargaan yang diraih  BUMN konstruksi ini adalah Corporate Communication Material Awards: Best Video Company Profile dan Brand Equity: Social Economy Contribution. Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro kepada Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya (27/10).

PT Brantas Abipraya (Persero) dikenal sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) konstruksi yang terunggul dalam pembangunan bendungan. Perusahaan ini menunjukkan komitmennya dalam membangun negeri lewat sederet karya bendungannya yang tersebar di Indonesia. BUMN yang lahir 41 tahun lalu ini  telah merampungkan 42 paket bendungan di tahun 2021.

Selain itu juga telah membangun Bendungan Multifungsi Bintang Bano, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang merupakan bendungan terbesar di NTB, dan sudah diresmikan pada Januari 2022. Saat ini Brantas Abipraya juga tengah merampungkan 15 paket pekerjaaan pembangunan bendungan yang juga merupakan PSN. Beberapa diataranya adalah Bendungan Bener yang terletak di Purworejo-Jawa Tengah yang bakal menjadi bendungan tertinggi di Indonesia, Bendungan Semantok di Nganjuk, Jawa Timur yang nantinya akan menjadi bendungan terpanjang se-Asia Tenggara, serta Bendungan Ciawi di Jawa Barat yang merupakan bendungan kering pertama di Indonesia. Tak hanya itu, turut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, saat ini Brantas Abipraya juga tengah merampungkan Bendungan Sepaku Semoi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Anas menyatakan, sebagai salah satu BUMN konstruksi terunggul di Indonesia, Brantas Abipraya selalu berupaya membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders. Penghargaan ini memotivasi pihaknya untuk mendorong kinerja Perusahaan  menjadi lebih baik lagi.

Anas menambahkan, penghargaan yang diraih ini merupakan bukti keberhasilan Brantas Abipraya dalam menjaga dan mengelola citra perusahaan. BUMN Awards 2022 merupakan salah satu rangkaian acara The Iconomics BUMN Forum 2022 yang merupakan panggung apresiasi atas prestasi perusahaan-perusahaan BUMN dalam praktik pembentukan citra perusahaan.

The Iconomics BUMN Forum 2022 mengusung tema “Branding for Business & Social Leaderships” dengan fokus kepada upaya BUMN membentuk citranya sejalan dengan strategi bisnis dan kontribusi sosialnya dimana perusahaan dapat memanfaatkan salah satu atau kedua aspek tersebut untuk memperoleh kepercayaan masyarakat dan stakeholders.

Di kesempatan yang sama, Bram menceritakan proses penjurian yang dilakukan secara online mengeksplorasi informasi yang sangat luar biasa dari para perusahaan BUMN. Penjurian ini melibatkan sejumlah praktisi dan periset yang reputable untuk memberikan penilaian kepada para kandidat.

Anas menjelaskan, pihaknya sangat menyadari bahwa penguatan brand equity menjadi sangat penting bagi Perusahaan BUMN, khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Brantas Abipraya harus senantiasa menjaga reputasinya di tengah disrupsi yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, seluruh Insan Abipraya saling bersinergi dan terus berkomiten menjalankan akhlak dalam tiap berkarya membangun negeri.

Baca juga:

Bendungan Sepaku Semoi Disiapkan untuk Memasok Air Siap Minum bagi 1,5 Juta Penduduk