Lanjutkan Kunjungan Kerja di Timur Tengah, Wapres Tiba di Kairo

0
47
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan hari ini bertolak ke Kairo, Mesir, Jumat, (04/11/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Kairo) Usai melakukan sejumlah agenda dalam kunjungan kerja selama 4 (empat) hari di Persatuan Emirat Arab, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan hari ini bertolak ke Kairo, Mesir, Jumat, (04/11/2022).

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 4 (empat) jam dari Bandara Internasional Al-Maktoum Dubai, Wapres tiba di Bandara Internasional Kairo pada pukul 18.57 waktu setempat.

Tampak menyambut kedatangan Wapres di bandara, Menteri Urusan Wakaf Mesir Mohamed Mokhtar Gomaa, Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf, dan Atase Pertahanan RI di Kairo Kol. Aria Sanggita Saleh.

Sebagai informasi, pada kunjungan kerja di Kairo ini, Wapres akan melakukan sejumlah agenda. Salah satunya, ia akan bertemu dengan para mahasiswa dan diaspora Indonesia di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo pada Sabtu malam (05/11/2022).

Pada pertemuan tersebut, Wapres akan menyaksikan penyerahan beasiswa Cendekia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada perwakilan mahasiswa Indonesia yang sedang melaksanakan studi di Mesir.

Kemudian pada keesokan harinya, Minggu (06/11/2022), Wapres dijadwalkan mengunjungi Museum Nasional Peradaban Mesir. Usai peninjauan, Wapres dan rombongan akan bertolak ke Sharm El Sheikh untuk menghadiri rangkaian KTT Perubahan Iklim COP 27.

Selain Ibu Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres dalam penerbangan ke Kairo, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Acting Kepala Protokol Negara/Direktur Konsuler, Kementerian Luar Negeri Simon Djatwoko Irwantoro Soekarno, serta Kepala Baznas Noor Ahmad.