Sekutu Trump Raih Kemenangan Awal di Pemilu Mid-Term Amerika

0
97
Pemilu Mid-Terma
Donald Trump (Picture by Library of Congress)

(Vibizmedia – Nasional) Sejumlah politisi sekutu Donald Trump berhasil meraih hasil manis dengan kemenangan awal Selasa malam (8/11/2022) di beberapa negara bagian. Dari 39 kompetisi di mana Trump telah mendukung kandidatnya, maka politisi pilihannya sejauh ini telah memenangkan 10 perlombaan. Hanya kalah sembilan kali, dengan 20 masih belum diputuskan pada pukul 10:15 hari Rabu waktu setempat.

Kandidat yang didukung Trump yang meraih kemenangan antara lain di pemilihan Senat Ohio, di mana Partai Republik J.D. Vance mengalahkan Rep. Tim Ryan (D), dan pemilihan  Senat Utah, di mana Senator Mike Lee (kanan) mempertahankan kursinya melawan penantang Independen Evan Mc Mullin.

Di Florida sendiri para politisi yang dijagokan oleh Trump berhasil menunjukan hasil yang sangat mengesankan. Seperti senator Marco Rubio dengan mudah mengalahkan penantangnya Val Deamings. Kemenangan fantastis juga turut diperoleh Gubenur Ron DeSantis yang mengalahkan Charlie Crist dengan hasil polling yang cukup signifikan. Hasil serupa juga turut disumbangakan oleh Matt Gaetz yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan polling yang sangat tinggi mengalahkan Rebekah Jones.

Kemenangan-kemenangan yang lain pun turut bersusulan bagi para politisi dukungan Trump. Eks jubir Trump sendiri terpilih menjadi Gubernur Arkansas dalam Pemilu Sela AS. Ini mencetak sejarah karena ia menjadi wanita pertama yang memimpin negara bagian tersebut. Disusul oleh Kristi Noem yang turut keluar sebagai pemenang di negara bagian South Dakota.

Trump mengatakan di Truth Social, Rabu pagi, bahwa hari Selasa malam adalah “MALAM YANG HEBAT” dengan “pekerjaan luar biasa oleh beberapa kandidat yang benar-benar fantastis.”