Kemenkumham Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022

0
69

(Vibizmedia – Nasional) Dalam rangka evaluasi terhadap capaian kinerja pada periode Januari-Oktober 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Rapat Kerja Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 pada Sabtu (12/11) di Pangeran Beach Hotel, Padang. Rapat dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya.

Heru Pudjo Nugroho bersama Kabid PPAI Kanwil DJPB Sumbar, Kabag Logistik Polda Sumbar dan Kasat Narkoba Polresta Padang, serta Kabag Perundang-Undangan Biro Hukum Provinsi Sumbar sebagai mitra kerja eksternal Kanwil Kemenkumham Sumbar juga mengikuti kegiatan ini untuk memberikan evaluasi dan input atas capaian kinerja dan sinergi yang telah dilaksanakan antar instansi.

“Sehubungan dengan akan berakhirnya pelaksanaan program dan anggaran tahun 2022, kita bersama mengevaluasi kinerja yang telah terlaksana pada B01-B10 pada tusi Administratif, Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan Hukum dan HAM. Kita juga akan mendengarkan evaluasi dari mitra-mitra kerja kita sebagai masukan bagi kita semua demi pelaksanaan tusi yang lebih baik menuju Kemenkumham Sumbar Semakin PASTI,” ujar Kakanwil saat membuka kegiatan.

84 peserta terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian, dan perwakilan JFT serta JFU di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar hadir pada rapat kerja ini untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

Setiap divisi menyampaikan paparan kinerja yang telah dilaksanakan pada Januari-Oktober 2022, membahas hambatan-hambatan yang ditemukan dalam pencapaian kinerja, hingga strategi dan langkah kerja dalam pelaksanaan program, anggaran dan kegiatan yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2022.

Kakanwil juga mengingatkan bahwa sebagai Instansi Pemerintahan, capaian kinerja tidak hanya dilihat dari realisasi anggaran, tetapi juga dari Output yang dihasilkan dari kegiatan.

“Capaian Kinerja juga diukur dari nilai Penginputan Pelaporan serta data dukungnya melalui Aplikasi E SMART, E Monev, E Performance dan Target Kinerja yang mana semua aplikasi ini berpengaruh kepada nilai Capaian Kinerja Kantor Wilayah,” ujar Kakanwil.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan performa dan capaian kinerja pada B12 tahun 2022 ini untuk mencapai SDM  berintegritas Kemenkumham Lebih PASTI dan Berakhlak. 

Sumber : Humas Kemenkumham Nasional