Desa kecil Nan Indah Volendam Amsterdam

0
89
Desa kecil Nan Indah Volendam Amsterdam
Volendam selalu ramai dikunjungi wisatawan (Foto: Tiarma/Vibizmedia)

(Gaya Hidup – Vibizmedia) Saat anda berlibur ke Belanda pastilah banyak pilihan tempat wisata yang akan didatangi. Tempat -tempat wisata yang terkenal menarik, seru dan indah pasti menjadi prioritas untuk dikunjungi.

Kalau anda sudah ada di Amsterdam, tidak lengkap kunjungan anda kalau tidak mampir ke Volendam.

Volendam adalah nama desa yang terletak di North Holland, 20 Km sebelah utara Amsterdam.

Udara yang sejuk membuat wisatawan senang berlama-lama (Foto: Tiarma/Vibizmedia)

Berlokasi di sekitaran Pelabuhan Edam yang berada tak jauh dari mulut teluk IJ. Namun, pada tahun 1357, penduduk Edam menggali kanal yang lebih pendek menuju Zuiderzee yang pelabuhannya terpisah. Tak lama, petani dan nelayan lokal menetap di sana dan membentuk komunitas baru hingga yang sekarang dikenal sebagai desa Volendam.

Kata Volendam sendiri berarti “bendungan yang berisi”. Tempat ini populer pada awal abad ke-20 dijadikan sebagai tempat peristirahatan para seniman, misalnya saja Picasso atau Renoir yang cukup lama menghabiskan waktu di desa cantik ini.

Toko keju dengan berbagai jenis keju ditawarkan (Foto: Tiarma/Vibizmedia)

Desa kecil nelayan ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di negeri kincir angin. Selain pesona alamnya, Volendam memikat para wisatan oleh kultur berpakaiannya.

Volendam mudah untuk dijangkau. Anda bisa naik mobil, atau bus dari stasiun Amsterdam Centraal langsung ke Volendam dengan waktu tempuh 20 menit saja.

Begitu masuk kita dapat melihat jajaran toko suvenir, café, juga bar. anda bisa menikmati udara segar serta arsitektur rumah-rumah khas Volendam. Beberapa museum juga dapat dikunjungi, seperti Museum Volendam yang menceritakan sejarah serta kehidupan masyarakat Volendam.

Outlet-outlet menjual pakaian dan juga souvenir-sovenir dengan motif khas volendam (Foto: Tiarma/Vibizmedia)

Jangan lupa juga untuk anda mampir ke studio foto. Berfoto berpakaian khas negara Belanda dengan berbagai pilihan latar belakang membuat anda punya bukti sah kalau sudah pernah datang ke negeri kincir angin ini.