Wapres Harap Piala Dunia 2022 Jadi Inspirasi Bagi Indonesia

0
85
Wapres saat menjawab pertanyaan awak media terkait pendapatnya tentang piala dunia usai meninjau Sanggar Batik Semarang 16, Desa Sumberrejo, Metese, Tembalang, Semarang, Jumat (18/11/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Semarang) Turnamen sepak bola terbesar yang sering disebut Piala Dunia Tahun 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada 20 November – 18 Desember mendatang. Turnamen ini diikuti oleh tim nasional dari seluruh anggota Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap, turnamen Piala Dunia ini dapat menjadi inspirasi bagi atlet Indonesia untuk dapat terus menorehkan prestasi di kancah internasional.

“Untuk Indonesia, saya kira supaya [Piala Dunia] Qatar ini memberi inspirasi,” tutur Wapres saat menjawab pertanyaan awak media terkait pendapatnya tentang piala dunia usai meninjau Sanggar Batik Semarang 16, Desa Sumberrejo, Metese, Tembalang, Semarang, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, inspirasi ini tidak hanya sebatas stimulan secara seremonial saja, tapi juga semangat dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Terlebih, tambahnya, Indonesia memiliki prioritas dalam memajukan prestasi olahraga dengan pembinaan atlet melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya melihat ada tren kenaikan [prestasi], ya, yang U20 ini sudah mulai baik. Saya kira memang Desain Besar Olahraga kita, DBON, kita itu ingin ada peningkatan untuk prestasi,” imbuh Wapres.

Menutup keterangan persnya, Wapres pun mengungkapkan tentang pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. Wapres berharap, pada saat tersebut, Indonesia tidak hanya dapat menyelenggarakan acara dengan sukses, namun juga mencetak prestasi-prestasi gemilang di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Adanya sepak bola di Qatar, dan nanti kita akan menjadi tuan rumah juga [Olimpiade 2036]. Kita harapkan ini akan memicu supaya kita jangan hanya menjadi tuan rumah yang baik, tapi juga menjadi tuan rumah yang punya prestasi yang baik,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Plt. Walikota Semarang Hevearita Rahayu, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, dan Pemilik Sanggar Baruk Semarang 16 Seraci Adi Putri Widepuri.