Transit di Maluku, Wapres Disambut oleh Tarian Selamat Datang “Lenso Sawat”

0
73
Wapres yang didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Provinsi Maluku, Senin (28/11/22) (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Ambon) Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam 25 menit, pukul 13.25 WITA Wapres yang didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Provinsi Maluku, Senin (28/11/22)

Ketibaan Wapres disambut oleh Gubernur Provinsi Maluku Murad Ismail dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku, serta Tarian Selamat Datang “Lenso Lawat” yang apik disajikan menyambut kedatangan Wapres.

Tarian Lenso Sawat merupakan tarian muda-mudi asal Maluku yang menjadi simbol persahabatan bagi umat muslim dan kristen. Lenso sendiri artinya adalah saputangan, tarian ini biasa dibawakan secara beramai-ramai dalam acara pesta.

Setelah satu jam, Pesawat yang di tumpanginya mengisi bahan bakar pada 14.30 WITA Wapres dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Jayapura yang akan ditempuh selama 2 jam 20 menit.

Adapun Wapres yang juga selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otsus Papua (BP3OKP) atau disebut Badan Pengarah Papua (BPP) ini diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura, Provinsi Papua pada pukul 16.50 WITA untuk melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja.