Dari Jayapura, Wapres Beranjak ke Merauke

0
87
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin langsung beranjak ke Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura untuk melakukan penerbangan ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (29/11/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Jayapura) Selepas melakukan pertemuan dengan para tokoh Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua dan Papua Barat di Gedung Keuangan Negara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin langsung beranjak ke Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura untuk melakukan penerbangan ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (29/11/2022).

Diiringi guyuran hujan, Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU yang membawa Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan
rombongan terbatas lepas landas menuju Merauke pada pukul 15.30 WIT. Tampak melepas keberangkatan Wapres dan rombongan, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun beserta segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih satu jam dua puluh menit, Wapres dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, sekitar pukul 16.50 WIT.

Di tangga pesawat, Wapres disambut oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo beserta segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Selatan. Tampak pula barisan muda mudi berpakaian adat Papua yang turut menyambut kedatangan Wapres dengan Tarian Selamat Datang yang diiringi alat musik Tifa khas Papua.

Pada keesokan harinya, Rabu (30/11/2022), Wapres dijadwalkan melakukan sejumlah agenda kerja di Merauke, termasuk mengunjungi Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, untuk menyapa para petani serta menyerahkan bantuan bibit tanaman dan sembako.

Kemudian pada siang harinya, Wapres dan rombongan bertolak ke Mimika, Provinsi Papua Tengah untuk meresmikan Gedung Somatua Training Center dan melakukan beberapa agenda kerja lainnya.

Usai melakukan berbagai kegiatan di Mimika, pada sore di hari yang sama, Wapres dan rombongan langsung terbang ke Kaimana, Provinsi Papua Barat.