Semarak Gelaran Pentas Budaya Indonesia oleh Pekerja Migran Indonesia Hong Kong

0
90
Berbagai sajian seni tari Nusantara dari berbagai daerah Indonesia dipertunjukkan di Pentas Budaya Indonesia di Olympic House Causeway Bay, Hong Kong pada Minggu sore (27/11) (Foto: Kemenlu)

(Vibizmedia – Hong Kong) Beragam sanggar dan organisasi budaya Pekerja Migran Indonesia (PMI) Hongkong telah menyemarakkan acara Pentas Budaya Indonesia melalui berbagai sajian seni tari Nusantara dari berbagai daerah Indonesia.

Acara ini berlangsung di Olympic House Causeway Bay pada Minggu sore (27/11). Sekitar  21 organisasi budaya telah mendaftar dan menampilkan hasil yang terbaik dari latihan mereka setiap hari Minggu. Sejumlah sekitar 250 orang telah ikut menghadiri kegiatan ini.

Kegiatan ini berhasil  diadakan sebagai kerjasama KJRI Hong Kong, 23 ormas PMI dan BUMN.

Konjen RI untuk Hong Kong,  Ricky Suhendar, menyatakan  rasa bangga nya ketika menyaksikan karya ormas budaya PMI Hong Kong yang berpartisipasi pada beragam event promosi budaya di Hong Kong.

Konjen Ricky menyatakan, hal ini membuktikan bahwa PMI aktif  berkontribusi untuk keluarga dan dalam memajukan citra bangsa.

Tak hanya penampilan budaya, acara juga diisi dengan diseminasi informasi dari BUMN yang ada di Hong Kong yakni BNI, BRI, Mandiri dan Telin untuk lebih melengkapi pengetahuan berwirausaha bagi PMI.

Display UMKM karya PMI dan Purna PMI menjadi bukti dan inspirasi tersendiri bahwa purna PMI  menjadi tonggak perekonomian Indonesia melalui UMKM dan bermanfaat membuka lapangan pekerjaan bagi sekitarnya.

KJRI Hong Kong akan terus mendukung upaya pemberdayaan masyarakat Indonesia di Hong Kong dan optimis bahwa keterampilan serta pengembangan diri positif PMI di beragam bidang akan menjadi nilai tambah sebagai bekal kemandirian dan kepercayaan diri.

Kegiatan yang dihadiri 250 orang ini diadakan hasil kerjasama KJRI Hong Kong, 23 ormas PMI dan BUMN (Foto: Kemenlu)

Baca juga:

Pemerintah Alokasikan KUR Penempatan PMI Tahun 2022 Sebesar Rp 390 Miliar