Terima KBPP POLRI, Wapres Dorong Peningkatan Kontribusi melalui Program Kemasyarakatan

0
121
Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat menerima audiensi Keluarga Besar Putra Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP POLRI), di Kediaman Resmi Wapres Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Rabu (07/12/2022). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Jakarta) Pemerintah memiliki misi mewujudkan generasi yang unggul dan maju menyongsong Indonesia Emas 2045. Tidak mudah dalam membangun sumber daya manusia yang unggul di tengah gempuran tantangan global dan digitalisasi yang masif. Untuk itu, program sosial masyarakat dapat menjadi salah satu upaya dalam mendukung kemajuan dan peningkatan daya saing masyarakat.

“Saya kira KBPP POLRI bisa banyak mengambil peran melalui program-program kemasyarakatannya,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat menerima audiensi Keluarga Besar Putra Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP POLRI), di Kediaman Resmi Wapres Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Rabu (07/12/2022).

Lebih jauh, Wapres mengungkapkan, pemerintah terus berupaya dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem melalui pemberian bantuan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintah melakukan upaya-upaya melalui perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Wapres.

“Kita juga mengambil langkah supaya kemiskinan ekstrem 2024 itu nol persen,” tambahnya.

Selain itu, mengenai percepatan penurunan angka stunting, Wapres menyebutkan pemerintah memiliki target penurunan stunting hingga mencapai angka 14% di tahun 2024.

“Kita ingin generasi ke depan itu generasi yang berkualitas dan tidak stunting,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Wapres juga menuturkan bahwa Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan kesepakatan para pendiri bangsa. Kesepakatan ini menjadi pegangan bagi masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, khususnya di tengah tantangan perubahan zaman baik di sisi sosial, politik, ekonomi, dan lainnya.

Untuk itu, Wapres meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kesepakatan ini sebagai upaya menjalani tantangan bangsa dan menjaga situasi bernegara yang kondusif dan terkendali.

“Tantangan kita jangan sampai wawasan kebangsaan kita itu secara tidak diimplementasikan sesuai tuntutan perkembangan zaman dengan baik,” tegasnya.

Menutup pertemuannya, Wapres mendorong KBPP POLRI agar dapat mendukung POLRI dalam melakukan transformasi struktural dan kultural dalam mewujudkan terciptanya situasi yang kondusif dan tertata di dalam internal POLRI.

“KBPP POLRI agar mendukung visi besar itu kan supaya tetap solid, mendukung Kapolri melakukan transformasi struktural dan kultural,” tutur Wapres.

“Saya berharap untuk aktif berkontribusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi bangsa ini,” pesannya.