Keunikan Gaya Rumah di Jerman

0
754
Keunikan Gaya Rumah Di Jerman
Gaya rumah orang Jerman halaman rumah cukup luas (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Memiliki rumah sendiri menjadi impian semua orang. Rumah adalah tempat yang paling nyaman, tempat untuk berteduh, beristirahat, bertemu dengan suami/isteri / anak atau sanak famili dan segala sesuatu yang dapat dijalani.

Rumah di Jerman banyak memiliki keunikan desain. Desain rumah Jerman dapat menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Berikut ini beberapa ciri desain rumah khas Jerman yang bisa diketahui.

Didominasi oleh Kayu dan Kaca

Rumah Jerman banyak didominasi  dengan kayu dan kaca. Hampir pada seluruh bagian rumah mulai dari atap hingga lantai yang digunakan juga terbuat dari kayu. Kombinasi penggunaan kayu dan kaca ternyata dapat memberikan kesan yang unik. Sangat jarang menggunakan warna cat yang mencolok karena menutupi keaslian warna kayu tersebut.

Memiliki Banyak Jendela
Jendela yang banyak menjadi salah satu ciri khasnya. Pembuatan jendela dengan jumlah yang cukup banyak berfungsi untuk meminimalisir penggunaan lampu di siang hari . Sirkulasi udara yang masuk ke rumah  menjadi lancar sehingga membuat suasana didalamnya menjadi lebih sejuk.
Keunikan rumah orang Jerman meiliki banyak jendela (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)
Menggunakan Atap Berbentuk Segitiga

Biasanya rumah bergaya Jerman menggunakan atap yang berbentuk segitiga, bentuk atap yang segitiga dapat diletakkan pada bagian depan maupun belakang . Tidak sedikit pula yang mengkombinasikan bentuk atap segitiga dengan bentuk lainnya.

Bentuk atap yang digunakan biasanya menyesuaikan dengan ukuran dinding sehingga tidak dilebihkan terlalu banyak untuk bagian teras maupun balkon. Hal unik lainnya dari atap rumah di Jerman yaitu masih terdapat ruangan didalamnya sehingga ada jendela yang tampak berada dibagian atap.

Gaya rumah orang Jermn atap berbentuk Segitiga (Foto: Julian M/Kontributor Vibizmedia)
Taman yang cukup Luas di Halaman Rumah

Tidak Jauh berbeda dengan Indonesia rumah gaya Jerman juga kerap dilengkapi dengan taman yang cukup luas dihalaman rumahnya.

Banyak tanaman hijau membuat rumah Jerman menjadi lebih asri dan menyejukkan mata yang memandangnya.

Pintu Rumah Tidak Berada di Depan

Ciri khas lainnya rumah orang Jerman , tidak memiliki pintu depan. Pintu masuk orang Jerman ada di belakang. Saat anda masuk rumah maka anda akan bertemu langsung ruang dapur.

Kalau anda berencana membuat rumah bisa jadi pertimbangan untuk memakai desain gaya rumah Jerman ini.