Menkeu Masuk Dalam Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia 2022

0
116
Menkeu Masuk Dalam Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia 2022
(Photo: Kemenkeu)

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali masuk dalam jajaran wanita berpengaruh di dunia pada tahun 2022 menurut majalah Forbes. Pada tahun ini, mengutip dalam Tops Forbes’ 19th Annual Ranking of the World’s Most Powerful Women, Menkeu masuk pada peringkat 47. Ada beberapa kriteria Forbes saat menyusun daftar tersebut, yakni dilihat dari empat metrik utama, mencakup uang, media, dampak, dan lingkup pengaruh.

“Indrawati kembali ke posisinya sebagai Menteri Keuangan setelah menjabat sebagai Direktur Pelaksana dan COO Bank Dunia. Sebagai Menteri Keuangan, dia meningkatkan penerimaan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak,” terang majalah Forbes.

Selanjutnya, Forbes menyebut bahwa pada tahun lalu Menkeu Sri Mulyani menerima penghargaan prestisius Best Minister di World Government Summit atas upayanya melaksanakan reformasi. Selama di Bank Dunia, dia menggunakan platformnya untuk mempromosikan kesetaraan gender.

“Indrawati menjabat sebagai menteri keuangan Indonesia dari tahun 2005 hingga 2010, membantu memandu transisi negara dari otokrasi ke demokrasi,” lanjut Forbes.