Taman Terluas Hyde Park di London

0
848
Taman Terluas Hyde Park di London
Hyde Park salah satu taman terluas di London (Foto:Adelady/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Taman Hyde Park adalah salah satu taman terluas dan satu dari 8 Royal Park di London. Taman ini memiliki luas area 142 hektar dan berbatasan langsung dengan taman Kensington Gardens.

Jutaan warga London dan turis mengunjungi Hyde Park dan Kensington Gardens setiap tahunnya. Taman ini memiliki banyak daya tarik dan popular sebagai tempat piknik, jogging, tenis, berenang, mendayung, menunggang kuda dan olahraga lain.

Sering dipakai konser, perayaan, festival, pekan raya atau pasar malam dan juga tempat syuting film (Foto:Adelady/Vibizmedia)

Hyde Park juga sering menjadi tempat konser, festival, pasar malam dan juga lokasi syuting film. Pada siang hari, Hyde Park dan Kensington Gardens seolah menjadi satu, namun Kensington Gardens tutup lebih awal yaitu senja sementara Hyde Park buka hingga tengah malam,

Awalnya Hyde Park adalah sebuah area yang dibeli tahun 1536 oleh King Henry VIII dari biarawan Westminster Abbey. Kemudian dijual tanahnya Sebagian dan mengubah sisanya menjadi taman berburu rusa yang luas membentang dari Kensington ke Westminster.

Jutaan warga London dan turis berkunjung setiap tahunnya (Foto:Adelady/Vibizmedia)

Hyde Park selanjutnya mengalami banyak perubahan pada masa raja-raja selanjutnya dan mulai dibuka untuk umum tahun 1637.

Tempat ini juga sering menjadi tempat konser, perayaan, festival, pekan raya atau pasar malam dan juga tempat syuting film. Beberapa tempat makan yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

Bagaimana cara keliling taman yang luasnya sampai 142 hektar ini agar dapat terlihat semua? Sepeda hanya diperbolehkan di beberapa rute saja, jalan kaki juga terlalu luas.

Hyde Park menjadi tempat piknik, jogging, tenis, berenang, mendayung, menunggang kuda dan olahraga lain (Foto:Adelady/Vibizmedia)

Jangan kuatir ada fasilitas gratis untuk dapat mengelilingi Hyde Park dan Kensington Gardens. Fasilitas ini menggunakan kereta beroda empat bertenaga listrik dan dapat menampung 5 orang.

Fasilitas ini memang untuk diperuntukkan bagi pengunjung yang merasa kesulitan keliling seluruh area taman seluas 253 hektar.

Hyde Park dibuka untuk umum hingga tengah malam (Foto:Adelady/Vibizmedia)

Liberty Drives dari 7 lokasi penjemputan yang tersebar di area taman dan bisa turun di tempat-tempat yang anda ingin untuk dijemput kembali.

So, jangan lupa kunjungi Hyde Park untuk melengkapi jalan jalan anda di Inggris.