Keceriaan Natal dengan Aneka Kue Khas Negeri Tulip

0
735
Keceriaan Natal dengan Aneka Kue Khas Negeri Tulip
Stollen Natal adalah roti khas Belanda yang menjadi salah satu menu favorit (Foto: Tiarma Silalahi/vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Hari Natal menjadi suatu hari yang spesial, hari yang disambut dengan meriah, sukacita dan kegembiraan. Perayaan Natal selalu lekat dengan makanan istimewa yang bisa membangkitkan kenangan.

Berbagai macam bentuk dan olahan kue natal yang menarik biasanya juga berbeda di tiap-tiap negara. Setiap negara memiliki tradisi sendiri dalam menyajikan hidangan Natal.

Mari kita kenali makanan Khas Natal Di negara tulipĀ  Belanda

Feeststol atau Roti Natal

Kue meriah, roti Natal atau stollen Natal. Stollen Natal adalah roti khas Belanda yang menjadi salah satu menu favorit selama musim Natal. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan Natal atau makan siang Natal, sangat Lezat. Dengan

Appel Kaneelcake
Appel Kaneel cake (Foto: Tiarma Silalahi/vibizmedia)

Kue Belanda kuno, lezat dengan gula kayu manis dan potongan apel segar.Kue ini lembut dan penuh rasa dan merupakan pilihan sempurna untuk di sajikan pas di hari Natal

Oliebollen
Oliebollen (Foto: Tiarma Silalahi/vibizmedia)

Oliebollen adalah kue khas Natal dari Belanda yang sering dijuluki donat Belanda. Olibollen sebenarnya adalah camilan Belanda).

Oliebollen terbuat dari gandum, telur, inti, susu, baking powder, garam dan biasanya ditambahkan kismis dan irisan apel. Campuran ini kemudian berbentuk bulat dan digoreng.

Speculaas

Speculaas adalah salah satu kue Natal khas dari Belanda. Specula Biscuit ini menggunakan spekkoek dan gula aren mentah. Rasanya manis dan pedas dengan tekstur renyah.

Awalnya, biskuit speculaas ini dibuat untuk memperingati Hari Sinterklas yang jatuh pada 5 dan 6 Desember. Karena specula ini biasanya dibuat menyerupai penampilan Santa. Produk ini dicetak menggunakan cetakan kayu.

Pretzel Sticks
Pretzel Sticks (Foto: Tiarma Silalahi/vibizmedia)

Pretzel Stick terbuat dari tepung terigu, gula, dan yest. Camilan ini dibuat dengan cara dipanggang. Teksturnya liat dan keras dengan rasa gurih asin. Cemilan sehat yang enak untuk dinikmati sambil minum teh, menjadi pelengkap sajian Natal. Makanan ini selalu ada di parcel-parcel Natal.