Gourmetten tradisi Makan Malam Spesial Negeri Bunga Tulip

0
241
Gourmetten tradisi Makan Malam Spesial ala Negeri Tulip
Makan Malam Spesial ala Negeri Tulip Gourmetten (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Malam natal dan Tahun Baru merupakan suatu hari yang spesial. Suatu hari yang biasa dilewati dengan hal-hal yang menarik dan istimewa. Keluarga akan berkumpul atau bisa juga mengundang sanak familinya merayakan hari istimewa ini dengan makan malam bersama

Salah satu keunikan tradisi kuliner dihadirkan oleh negeri tulip Belanda. Momen momen special seperti hari Natal atau Tahun Baru di Belanda lebih mengutamakan hidangan tradisional dibandikan modern.

Salah satu menu gourmetten (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Gourmetten merupakan makan malam Natal dan Tahun Baru Belanda. Sejak tahun 1970-an, banyak keluarga Belanda telah melakukan ini (Gourmetten) untuk makan malam Natal.

Makanan ini campuran antara Raclette dan Tepanyaki. Makan malam bersama keluarga secara santai. Ada banyak waktu untuk bercakap-cakap, dan semua orang membuat makanan sesuka mereka, tidak ada yang akan merasa ditinggalkan.

Susunan meja makan lengkap menyambut malam Tahun Baru (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Sebagai tuan rumah, Anda akan memiliki beberapa pekerjaan persiapan yang harus dilakukan, tetapi setelah itu, Anda ikut serta dalam hal ini, seperti orang lain. Tidak perlu bolak-balik ke dapur, untuk memeriksa apa pun yang anda masak untuk hidangan selanjutnya.

Berbagai macam daging siap dinikmati (Foto: Tiarma Silalahi/Vibizmedia)

Dalam kegiatan santap Bersama ini, warga Belanda biasanya menggunakan wajan dan spatula kecil untuk memasak, daging, sosis, sayuran , pancake seta hidangan kecil lainnya salam satu wajan panas.

Suasana hangat dapat dirasakan saat berkumpul bersama, bercerita di meja makan sambil menikmati hidangan yang tersedia juga dengan minuman hangat wine ikut menemani.

Selamat Tahun Baru