Sampaikan Selamat Hari Bhakti Paspampres ke-77, Wapres: Semakin Profesional dan Selalu Waspada

0
135
Wakil Presiden (Wapres) dikejutkan oleh kedatangan Wakil Komandan (Wadan) Paspampres Oni Junianto yang didampingi oleh Komandan Grup B Paspampres Nioko Harumbintoro di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa sore (03/01/2023). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibiznews – Jakarta) Usai menerima audiensi Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Wakil Presiden (Wapres) dikejutkan oleh kedatangan Wakil Komandan (Wadan) Paspampres Oni Junianto yang didampingi oleh Komandan Grup B Paspampres Nioko Harumbintoro di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa sore (03/01/2023).

Pasalnya, sore itu, beberapa personil paspampres yang melekat dengan Wapres datang menghadap dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) lengkap.

“Wah ada apa nih pada pakai baju tentara?,” tanya Wapres kepada Wadan Paspampres.

Dengan sigap, Oni pun menjawab bahwa hari ini merupakan peringatan Hari Bhakti Paspampres ke-77 dan kehadirannya bersama anggota yang menggunakan pakaian kedinasan menunjukkan wujud kesiapan kesatuannya dalam mengabdi kepada negara.

“Ini Abah, hari ini Hari Bhakti Paspampres ke-77,” jawabnya.

Mendengar hal tersebut, Wapres pun dengan lantang mengucapkan selamat serta memberikan pesan agar dengan bertambahnya usia pengabdian Paspampres, maka akan bertambah pula profesionalisme dan kontribusi yang diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat Hari Bhakti Paspampres ke-77 Semoga semakin profesional dan selalu waspada,” ungkap Wapres.

“Tetaplah menjadi prajurit perisai hidup. Setia Waspada,” pungkasnya sambil mengangkat lengan kanannya dengan semangat.

Hari Bhakti Paspampres diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Di Hari Bhakti ke-77 ini, beberapa rangkaian acara sosial pun telah dilaksanakan, salah satunya kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI.

Sebagaimana disampaikan dalam salah satu keterangan persnya di media, Wadan Paspampres menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu sesama yang memerlukan darah dan merupakan wujud pengabdian Paspampres kepada masyarakat.