Wapres K. H. Ma’ruf Amin: PPKM Berakhir, Pemerintah Siapkan Vaksin Anak Gratis

0
136
Wapres dalam keterangan persnya usai menghadiri acara Haul ke-51 K.H. Tubagus Muhammad Falak Abbas bin K.H. Tubagus Abbas di Pondok Pesantren Al-Falak Pagentongan, Jl. Pagentongan RT 01 RW 06, Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (07/01/2023). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Bogor) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah berakhir per 31 Desember 2022, tidak menyurutkan langkah pemerintah Indonesia untuk terus menjaga imunitas masyarakat. Sebagai upaya dalam menangani Covid-19 pemerintah akan menyiapkan vaksin gratis bagi anak-anak usia 6 bulan sampai 11 tahun untuk mewujudkan kekebalan masyarakat secara lebih merata.

“Supaya kekebalan masyarakat ini semakin merata, begitu juga dengan vaksin anak-anak,” kata Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin dalam keterangannya kepada awak media usai menghadiri Haul Almaghfurlah K.H. Tubagus Muhammad Falak Abbas ke-51 di Pondok Pesantren Al-Falak Pagentongan, Jl. Pagentongan RT 01 RW 06, Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (07/01/2023).

“Dan pemerintah sudah bertekad untuk digratiskan,” tambahnya.

Menurut Wapres meskipun PPKM telah dicabut di seluruh wilayah Indonesia, namun pemerintah akan terus meningkatkan penyebarluasan vaksinasi dan booster di masyarakat.

“Karena kita sudah mencabut PPKM, namun masalah vaksinasi ini harus lebih ditingkatkan,” ungkap Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menyebutkan pemerintah telah menyiapkan produksi vaksin, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk mencukupi kebutuhan vaksin bagi seluruh masyarakat secara merata.

“Selain kita sudah punya vaksin dari impor, kita juga sedang memproduksi vaksin dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan,” tutur Wapres.

“Ini bagian daripada upaya untuk kekebalan publik,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wapres saat memberikan keterangan kepada awak media, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Perwakilan Keluarga Bani Falak K. H. Tubagus Rahmatullah Thahir Falak.