Awali Tahun 2023 dengan Optimis, Indonesia Bangkit Lebih Kuat

0
159
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin menghadiri acara Rapat Koordinasi Program Kerja Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Auditorium Setwapres, Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta, Jumat sore (13/01/2023). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Jakarta) Mengawali tahun 2023, Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) mengadakan acara Rapat Koordinasi Program Kerja di Auditorium Setwapres, Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta, Jumat sore (13/01/2023).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ini, Wapres mengajak seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setwapres untuk menyambut tahun 2023 dengan optimisme yang tinggi.

“Kita mengawali tahun baru 2023 dengan optimisme bahwa bangsa Indonesia akan mampu bangkit sebagai bangsa yang lebih kuat, seiring meredanya Covid-19, sehingga pelonggaran dapat diterapkan,” ungkap Wapres.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, optimisme dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam bekerja dan bermasyarakat. Dengan demikian, lanjut Wapres, momentum pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19 dapat segera terwujud.

“Kita sama-sama berdoa, insya Allah, situasi kondusif ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan, agar tercipta momentum untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas,” papar Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga menuturkan bahwa tantangan dunia ke depan tidak semakin mudah. Namun, ia meyakini, dengan kerja keras dan semangat kolaborasi, seluruh tantangan yang ada akan dapat dihadapi.

“Kita menyadari tantangan yang mengemuka di tataran nasional dan global tidak ringan, namun dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama, seraya terus memohon ridha Allah SWT, insyaa Allah kita dapat menghasilkan karya terbaik, yang memberikan dampak bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” imbuh Wapres.

Menutup sambutannya, Wapres pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Setwapres yang telah berdedikasi dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada pemerintah, khususnya dalam mendukung tugas-tugas yang menjadi kewenangan Wakil Presiden.

“Selama tiga tahun ini, saudara-saudara telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam mendukung kerja Pemerintah, khususnya Wakil Presiden. Untuk itu, saya sampaikan apresiasi yang tinggi atas pengabdiannya,” pungkas Wapres.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika menyampaikan harapannya agar di tahun 2023, seluruh jajaran Setwapres dapat semakin solid dan bekerja kolaboratif antarbidang. Dengan demikian, ia meyakini, bahwa seluruh isu yang berada di bawah mandat tugas Wakil Presiden, dapat dijalani dengan baik.

“Dengan kesadaran kerja kolaborasi, isu-isu yang lintas bidang tadi dapat ditangani dengan bagus,” urai Erani.