Hadiri Rapat Koordinasi Program Kerja, Wapres Apresiasi Kinerja Setwapres

0
167
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin menghadiri acara Rapat Koordinasi Program Kerja Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Auditorium Setwapres, Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta, Jumat sore (13/01/2023). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri acara Rapat Koordinasi Program Kerja Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Auditorium Setwapres, Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta, Jumat sore (13/01/2023).

Pada acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat/pegawai di lingkungan Setwapres ini, Wapres menyampaikan apresiasi atas kinerja baik yang diberikan oleh seluruh personil dalam mendukung kerja pemerintah, khususnya Wakil Presiden.

“Selama tiga tahun ini, saudara-saudara telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam mendukung kerja pemerintah, khususnya Wakil Presiden. Untuk itu, saya sampaikan apresiasi yang tinggi atas pengabdiannya,” tutur Wapres.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, menyambut tahun 2023, tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia akan semakin beragam. Untuk itu, ia meminta agar kolaborasi yang telah terjalin dengan baik dapat terus diperkuat untuk menghadapi tantangan tersebut dan target-target yang telah ditentukan dapat tercapai.

“Saya minta sinergi yang sudah terjalin baik ini untuk terus dilanjutkan. Saya juga berharap seluruh pejabat, pegawai dan perangkat yang melekat di lingkup Sekretariat Wakil Presiden, untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, dalam kerja kolaboratif, saling menyangga satu dengan lain, agar target-target pada agenda prioritas Wakil Presiden dapat bersama-sama kita capai,” paparnya.

Adapun beberapa langkah yang dapat dilakukan, tambah Wapres, adalah dengan memperkuat penguasaan di bidang substansi dan layanan di bidang administrasi.

“Dukungan substansi agar diperkuat, antara lain di bidang pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, pengurangan kemiskinan ekstrem dan stunting, penguatan reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta percepatan pembangunan kesejahteraan Papua,” imbuh Wapres.

“Demikian juga dukungan administrasi, saya minta dilaksanakan dengan prinsip tata kelola yang baik, efisien, efektif, dan akuntabel,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Wapres pun berpesan agar seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setwapres dapat menyambut tahun 2023 dengan optimisme yang tinggi, sehingga Indonesia dapat terus bangkit dalam membangun masa depan yang lebih baik dan maju.

“Kita mengawali tahun baru 2023 dengan optimisme bahwa bangsa Indonesia akan mampu bangkit sebagai bangsa yang lebih kuat, seiring meredanya Covid-19, sehingga pelonggaran dapat diterapkan,” pungkas Wapres.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Erani Yustika, menyampaikan bahwa tahun 2023 tantangan yang dimiliki oleh Setwapres dalam mendukung tugas-tugas yang diamanatkan kepada Wapres akan semakin menantang seiring dengan perkembangan zaman. Namun ia meyakini, dengan sumber daya yang dimiliki oleh Setwapres, seluruh tantangan akan dapat dihadapi dengan baik.

“kita yakin dengan segala sumber daya, tekad dan ikhtiar yang luar biasa, Insya Allah tahun 2023 akan bisa kita ikuti dengan sebaik-baiknya, pengalaman lalu merupakan modal kita,” ungkap Erani.

“Saya harap kita semua menjadi agen-agen yang memiliki kualitas bagus, terus mengambil pembaruan,” tutupnya.

Acara dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setwapres serta para perangkat melekat Wakil Presiden.