Bertemu dengan Wapres, Mentan Pastikan Stok Beras Cukup

0
90
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin tadi sore menerima Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa (24/01/2023). (Foto: BPMI Setwapres)

(Vibizmedia – Jakartata) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin tadi sore menerima Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa (24/01/2023).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengungkapkan bahwa pada pertemuan tersebut Mentan menyampaikan maksudnya dalam rangka mengundang Wapres untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2023 sekaligus melaporkan keadaan stok beras nasional saat ini.

“Agendanya adalah Wapres diundang untuk membuka acara rakernas terkait pembangunan pertanian di Indonesia esok hari. Para gubernur dan bupati akan hadir,” ujar Masduki.

Selain itu, Mentan juga menyampaikan kepada Wapres perihal keputusan impor beras yang belum lama ini dilakukan.

“Kalau dalam konteks impor beras, sebenarnya stok cukup. Memang harus impor karena ada kondisi-kondisi psikologis, karena kemahalan harga dan seterusnya, serta faktor lainnya, sehingga harus impor. Tapi pada dasarnya, [nantinya] tidak impor akan cukup karena stok nasional tahun ini cukup,” tegas Masduki.

Terakhir, Masduki juga mengungkapkan bahwa Mentan mengundang Wapres untuk mengunjungi daerah-daerah yang pertaniannya sudah berkembang dengan baik.

“Wapres akan melihat jadwalnya, kalau memang membutuhkan kunjungan ke lapangan, ke salah satu titik, misalnya ke Wonosobo dan lainnya,” imbuh Masduki.

Hadir mendampingi Wapres pada pertemuan tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi/Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.