Kumham Kalteng Beri Penguatan dalam Pembangunan ZI di Rupbasan dan Rutan Palangka Raya

0
206

(Vibizmedia РNasional) Palangka Raya РDalam rangka meningkatkan efektifitas dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) lakukan penguatan dalam pemenuhan target mencapai Predikat WBK/WBBM ke Rupbasan Kelas I Palangka Raya dan Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Selasa (14/02/2023). Kunjungan pertama dilaksanakan dengan mengunjungi Rupbasan Kelas I Palangka Raya. Kepala Rupbasan (Meldy Putera) menyambut kedatangan Tim Kadivmin. Kadivmin memberikan beberapa arahan yang merupakan arahan langsung dari Sekretaris Jenderal, seperti  mengamalkan Resolusi Kemenkumham 2023, yangmana mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel.

“Dengan mengikuti semua arahan dari Pak Sekjen, saya yakin predikat WBK/WBBM dapat kita capai”, ujar Azizah.

Dalam kunjungan nya di Rutan Palangka Raya, Kadivmin memantau fasilitas pelayanan publik dan lingkungan rutan yang didampingi oleh Kepala Rutan (Ma’aruf Hadianto). Kadivmin selalu mewanti-wanti agar pelaksanaan pembangunan ZI harus saling berkolaborasi dan menjaga kerjasama tim. Selain itu diwajibkan inovasi pelayanan didasari dengan Praktik Baik, yang mana inovasi yang diberikan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kadivmin menyampaikan arahannya mengenai kehumasan, dimana kehumasan memegang peranan penting dalam menciptakan serta mendorong opini yang positif pada publik terkait kinerja suatu organisasi pemerintah.Pentingnya kehumasan juga agar inovasi pelayanan yang telah dibangun dapat didokumentasikan sebagai Pemenuhan data dukung dalam mencapai Predikat WBK/WBBM. Kadivmin juga memberikan secara simbolis kepada Karutan dan Karupbasan berupa Buku pedoman dan rompi Humanis untuk memberikan semangat  dalam meningkatkan citra positif organisasi.

Diharapkan dengan adanya penguatan ini pembangunan ZI yang dilakukan Rupbasan dan Rutan Palangka Raya dapat dirasakan baik secara internal pegawai maupun ekternal ke masyarakat yang menerima layanan.

Sumber : (Red-Dok – Humas Kumham Kalteng , Februari 2023)