Ada Sisa THR? Yuk, Coba Investasi di Pegadaian

0
158
Pegadaian
PT Pegadaian  menyediakan instrumen investasi logam mulia, dengan harga yang terjangkau. (Foto: Pegadaian)

(Vibizmedia – Nasional) Kondisi khas di Indonesia pada masa liburan lebaran, adalah terjadi peredaran uang tertinggi dalam satu tahun. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada Idul Fitri tahun 2023 ini, Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp195 triliun pada periode 27 Maret 2023 hingga 20 April 2023. Angka ini naik 8,22 persen yoy dari realisasi tahun 2022.

Pada akhir masa liburan, PT Pegadaian menawarkan jasa investasi yang menarik. PT Pegadaian memberikan solusi investasi kepada para orang tua, dengan cara mengajak anak-anaknya memanfaatkan uang sisa THR yang dimiliki dengan bijak. Melalui anak usahanya, Galeri 24, PT Pegadaian  menyediakan instrumen investasi logam mulia, dengan harga yang terjangkau.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono menjelaskan, Galeri 24 menyediakan logam mulia dengan berat yang ringan, berjenis mini baby gold. Para orang tua, bisa membeli emas mungil tersebut mulai dari berat 0,02gram atau dengan kisaran harga Rp50 ribuan.

“Selain harganya yang terjangkau, mini baby gold yang dikeluarkan oleh Galeri 24 juga memiliki desain yang disukai anak-anak. Pada dasarnya emas mungil itu sama dengan logam mulia pada umumnya, meskipun nominal dan gramnya terbilang kecil, LM itu memiliki nilai jual yang sama dan bisa dicairkan kapan saja saat kita memerlukan dana,” jelas Yudi dalam siaran persnya, Kamis (27/4/2023).

Selain logam mulia mini baby gold, PT Pegadaian juga memiliki produk Tabungan Emas digital yang dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Hanya dalam satu genggaman melalui smartphone, masyarakat bisa memiliki investasi sesuai dengan yang diinginkan.

“Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penitipan emas yang memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, aman, dan terpercaya. Mulai dari Rp10 ribu, nasabah sudah bisa memiliki investasi emas. Proses pembeliannya pun mudah layaknya membeli pulsa melalui aplikasi yang sudah diunduh melalui smartphone,” ungkap Yudi.

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang dekat dengan masyarakat, PT Pegadaian berkomitmen untuk membantu memberikan beragam solusi finansial yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, PT Pegadaian juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan sejak dini, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Gadai Elektronik, Fitur Baru Pegadaian yang Menarik